Sukses


Luis Enrique Tuntut Barcelona Belanja Pemain pada Januari 2016

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menegaskan klubnya masih kurang dalam hal kedalaman skuat. Untuk itu, dia menyarankan Azulgrana untuk membeli pemain baru pada bursa transfer Januari 2016.

Pada April 2014, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) menjatuhkan sanksi kepada Barcelona untuk aktif pada bursa transfer. Hukuman ini dijatuhkan karena Blaugrana melanggar aturan soal perekrutan pemain di bawah 18 tahun.

Baca Juga

Namun begitu, El Barca tetap berhasil mendapatkan Arda Turan serta Aleix Vidal pada musim panas kemarin. Sayang, keduanya tak bisa dimainkan sampai Januari tahun depan.

Hadirnya Turan dan Vidal diyakini bakal menambah kekuatan El Barca dalam mengarungi persaingan paruh musim ini. Meski begitu, Enrique berharap Barcelona kembali menggaet pemain baru pada Januari 2016, demi menggantikan peran Pedro Rodriguez dan Xavi Hernandez.

"Ketika sesi transfer Januari dibuka kami akan melakukan evaluasi. Saya selalu berkeinginan untuk memperkuat tim demi bersiap diri untuk hal-hal yang tak diinginkan," kata Enrique seperti dilansir Football Espana.

"Kami mempunyai jumlah pemain yang lebih sedikit dari musim lalu. Tujuan klub ini adalah tampil bagus sepanjang tahun tetapi musibah cedera yang ada membuatnya kian sulit."

Pada pekan ke-13 La Liga, Barcelona akan menjamu Real Sociedad di Camp Nou, Sabtu (28/11/2015) malam WIB. Enrique menganggap ada beberapa pemain Sociedad yang wajib diwaspadai timnya.

"Real Sociedad telah berkembang meski kami hanya punya satu laga sebagai referensi. Kami tahu Eusebio Sacristan punya gaya bermain yang bagus," papar Enrique.

"Real bisa membuat tim kesulitan dan merupakan rival yang harus dipandang. Pertandingan ini bakal berbahaya tetapi kami berkeinginan untuk memperpanjang rekor kemenangan," tambah mantan pembesut AS Roma tersebut.

Di pertandingan ini, Barcelona harus kehilangan gelandang [Sergi Roberto.](2375205 "") Sang pemain mengalami cedera pergelangan kaki saat membela Barcelona melawan AS Roma dalam laga Liga Champions di Camp Nou, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer