Sukses


Prediksi Eibar vs Real Madrid: Momen Emas untuk Menang

Bola.com, Eibar - Real Madrid akan menghadapi Eibar dalam laga pekan ke-13 La Liga Spanyol, Minggu (29/11/2015) malam WIB. Berhasil meraih kemenangan besar pada dua pertemuan terakhir, El Real kembali berpeluang memetik poin penuh dalam pertandingan ini.

Madrid tampil luar biasa saat bersua Eibar musim lalu. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di kandang Eibar, Estadio Municipal de Ipurua, 22 November 2014, Los Blancos menang empat gol tanpa balas. Keempat gol El Real disarangkan James Rodriguez (23'), Cristiano Ronaldo (43' dan 83'), serta Karim Benzema (69').

Ketika ganti menjamu Eibar di Santiago Bernabeu, 11 April 2015, Real Madrid pun menang dengan skor 3-0. Ketiga gol Los Blancos diciptakan oleh Cristiano Ronaldo, Javier Hernandez, dan Jese Rodriguez.

Pada musim ini, Madrid akan lebih dulu melawat ke markas Eibar. Berbekal catatan positif tersebut, skuat asuhan Rafael Benitez ini menatap laga kontra Eibar dengan penuh percaya diri. Apalagi, Madrid baru saja meraih kemenangan 4-3 atas Shakhtar Donetsk dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions, 26 November. 

Real Madrid juga berambisi meraih kemenangan perdana di La Liga, setelah pada dua pertandingan sebelumnya takluk 2-3 dari Sevilla dan kalah 0-4 dari Barcelona.

Hasil minor itu membuat Madrid kini berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai 24. Mereka tertinggal enam poin dari Barca yang masih nyaman bercokol di puncak klasemen.

"Cara tim bereaksi setelah menelan kekalahan 0-4 dari Barcelona ketika menghadapi Shakhtar di Liga Champions sangat positif. Kami butuh memperlihatkan karakter kami dan bermain seperti biasanya, mereka tahu apa yang harus dilakukan," ujar pelatih Real Madrid, Rafael Benitez.

"Hal utama bagi saya adalah jika tim melakukannya dengan baik untuk jangka waktu yang lama, dan itu adalah langkah pertama dalam memproduksi reaksi," lanjut pelatih asal Spanyol ini seperti dilansir ESPN.

Akan tetapi, penampilan Eibar musim ini berbeda dengan musim lalu. Armeros belum pernah menelan kekalahan dalam empat laga kandang terakhir, dengan rincian dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Bukan hanya itu, Eibar yang saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara La Liga, sukses meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, serta belum menelan kekalahan pada tiga pertandingan terakhir.

"Sulit bagi tim mana pun untuk bermain di Municipal de Ipurua. Kami bermain dengan sangat baik dan memiliki keyakinan jika kami bisa mendapatkan sesuatu yang positif dari laga ini," ucap gelandang Eibar, Adrian Gonzalez.

"Mungkin ini adalah waktu terbaik untuk bermain melawan Madrid, karena mereka tengah mengalami momen yang tidak begitu baik," paparnya seperti dilansir situs resmi Eibar.

Menghadapi laga ini, Eibar tak diperkuat lima pemain. Ander Gayoso, Jaime, Simone Verdi, dan Lillo masih dibekap cedera, sedangkan Keko absen karena akumulasi kartu kuning.

Di kubu Real Madrid, tanpa empat pilar pentingnya, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, dan Isco. Varane, Ramos, serta Marcelo mengalami cedera. Sementara itu, Isco harus menjalani hukuman kartu merah karena menendang penyerang Barcelona, Neymar dalam duel El Clasico.

Prakiraan Susunan Pemain:
Eibar (4-4-2): Asier Riesgo; Ander Capa, Aleksandar Pantic, Mauro Dos Santos, David Junca; Saul Berjon, Dani Garcia, Gonzalo Escalante, Takashi Inui; Sergi Enrich, Borja Baston.

Real Madrid (4-2-3-1): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Nacho, Pepe, Arbeloa; Toni Kroos, Luka Modric; James Rodriguez, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema.

Head to head 
11/04/15 Real Madrid 3-0 Eibar (La Liga Spanyol)
23/11/14 Eibar 0-4 Real Madrid (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Eibar:
17/10/15 Eibar 1-1 Sevilla (La Liga Spanyol)
26/10/15 Barcelona 3-1 Eibar (La Liga Spanyol)
01/11/15 Eibar 1-0 Rayo Vallecano (La Liga Spanyol)
08/11/15 Eibar 3-1 Getafe (La Liga Spanyol)
22/11/15 Villarreal 1-1 Eibar (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid:
31/10/15 Real Madrid 3-1 Las Palmas (La Liga Spanyol)
04/11/15 Real Madrid 1-0 Paris Saint-Germain (Liga Champions)
09/11/15 Sevilla 3-2 Real Madrid (La Liga Spanyol)
22/11/15 Real Madrid 0-4 Barcelona (La Liga Spanyol)
26/11/15 Shakhtar Donetsk 3-4 Real Madrid (Liga Champions)

Persentase bola.com

Eibar 40-60 Real Madrid

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer