Sukses


Real Madrid Ramaikan Perburuan Pep Guardiola

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan berminat memakai servis pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola. Manajemen Madrid berencana meenggaet Guardiola untuk menggantikan Rafael Benitez yang dinilai tak mampu mengasuh Cristiano Ronaldo dkk.

Durasi kerja Guardiola bersama Die Bayern akan usai pada Juni 2016. Kendati telah mendapatkan tawaran kontrak baru dari manajemen The Bavarians, pelatih asal Spanyol tersebut masih belum mengambil keputusan terkait masa depannya.

Kondisi tersebut coba dimanfaatkan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangan Guardiola. Apalagi, pria 44 tahun tersebut mengaku tertarik melatih salah satu klub di Premier League.

The Citizens diyakini akan mengandalkan Txiki Begiristain untuk merayu Pep Guardiola agar mau hijrah ke Stadion Etihad. Begiristain yang saat ini menjabat sebagai direktur olahraga City, memiliki kedekatan dengan Guardiola ketika masih sama-sama berada di Barcelona.

Ternyata, bukan hanya Manchester City yang tertarik pada Guardiola, namun juga Real Madrid. Seperti dilansir Marca, Los Blancos butuh pelatih seperti Pep Guardiola untuk mendongkrak performa Madrid.

Sejak diasuh Rafael Benitez pada awal musim ini, Los Blancos lebih sering tampil bertahan dibandingkan menyerang. Alhasil, Real Madrid kini berada di peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 24. Mereka tertinggal enam angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Akan tetapi, keinginan Manchester City ataupun Real Madrid mendapatkan Guardiola tampaknya akan sulit terwujud. Sebab, Guardiola yang mulai melatih Bayern Munchen sejak 2013 sudah nyaman berada di Jerman.

Tak heran, jika eks penggawa timnas Spanyol itu bakal memperpanjang kontraknya bersama Die Roten. Selain itu, Pep Guardiola juga pernah menegaskan jika dirinya tidak akan pernah melatih Real Madrid yang notabene adalah rival Barcelona.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer