Sukses


Barcelona Musim Ini Lebih Oke ketimbang Musim Lalu

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, percaya skuatnya berada dalam level permainan terbaik, bahkan lebih baik dibandingkan musim lalu. Namun, dia berharap performa Blaugrana terus meningkat. 

El Barca sukses mencetak empat gol tanpa balas kala menjamu Real Sociedad di Camp Nou dalam jornada ke-13 La Liga, Sabtu (28/11/2015) malam WIB. Keempat gol kemenangan Los Cules disarangkan Neymar (22' dan 53'), Luis Suarez (41'), serta Lionel Messi (90+1')

Baca Juga

Hasil ini terasa manis karena Barcelona menuai enam kemenangan secara beruntun di La Liga, dan membuat mereka kukuh bercokol di puncak klasemen sementara dengan nilai 33. Mereka unggul empat poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi dua.

"Setiap hasil akhir pertandingan sudah digaransi, Messi, Neymar dan Suarez berusaha untuk mencetak gol karena itu memang natural bagi mereka. Mereka selalu terlibat dalam proses gol dan jika mereka tidak dilibatkan maka mereka tidak senang," tutur Enrique kepada Football Espana.

"Saya punya firasat ini adalah performa terbaik kami sepanjang musim. Bahkan saya pikir kami bemain lebih bagus ketimbang musim lalu. Barcelona berada dalam level yang tinggi, tetapi mari berharap ini bukan puncaknya," lanjut Enrique.

Selain nyaman bercokol di puncak klasemen, mereka juga adalah tim paling produktif di La Liga. Barcelona sudah mencetak 33 gol dari 14 pertandingan liga. Neymar menjadi salah satu faktor kemenangan pasukan Catalan lantaran sukses mencetak 14 gol dari 12 jornada di La Liga.

"Barcelona tim yang mengerikan? Anda salah memberikan pertanyaan itu kepada saya. Pertanyaan tersebut seharusnya diberikan kepada lawan kami," tambah Enrique

"Namun tetap saja tidak ada tim yang berhasil memenangkan liga pada paruh musim. Desember menjadi bulan yang penting di mana akan ada pertandingan menarik di liga dan Piala Dunia Antar Klub. Masih banyak pertandingan yang harus dilalui dan Anda harus melewatinya satu per satu."

Selanjutnya, Barcelona akan berhadapan dengan Villanovense, Kamis (3/11/2015), dalam partai Copa del Rey. Pada leg pertama 32 besar kompetisi tersebut Barcelona ditahan imbang 0-0.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer