Sukses


Messi Cetak Gol, Giliran Sociedad Jadi Korban Keganasan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi menyumbang satu gol saat Barcelona kembali tampil ganas dengan meraih kemenangan empat gol tanpa balas atas Real Sociedad pada pertandingan lanjutan La Liga, di Stadion Camp Nou, Sabtu (28/11/2015). 

Ini adalah kemenangan kelima Barcelona dengan skor mencolok dalam lima pertandingan terakhir. Sebelumnya, skuat asuhan Luis Enrique itu lebih dulu mengalahkan BATE Borisov 3-0 pada 4 November, Villarreal 3-0 (8 November), Real Madrid 4-0 (21 November), AS Roma 6-1 (25 November).

Raihan tiga poin ini membuat Barcelona kukuh di puncak klasemen sementara dengan poin 33 dari 13 pertandingan, atau unggul tujuh angka dari Atletico madrid di posisi kedua yang baru memainkan 12 laga. Sementara itu, Real Madrid membuntuti di peringkat ketiga dengan perolehan poin 24. 

Neymar mencetak gol pertama Barcelona pada menit ke-24. Menerima umpan Daniel Alves, mantan bomber Santos tersebut melepaskan tendangan akurat yang bolanya masuk ke pojok kanan gawang Sociedad tanpa mampu dihalau kiper Geronimo Rulli. 

Striker Barcelona, Luis Suarez, saat melepaskan tendangan yang berujung gol ke gawang Real Sociedad, pada laga lanjutan La Liga, di Stadion Camp Nou, Sabtu (28/11/2015). (AFP/Lluis Gene)

Pada menit ke-41, giliran Luis Suarez yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Kembali Dani Alves berperan dalam proses gol ini setelah bola umpan silangnya berhasil dimaksimalkan Suarez untuk mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan skuat Blaugrana.

Selepas turun minum, Neymar kembali membuat suporter tuan rumah bersorak. Kali ini, giliran Jérémy Mathieu yang berperan setelah umpan terobosannya mampu dimanfaatkan Neymar yang langsung meneruskannya dengan tembakan akurat yang masuk ke pojok kiri gawang. 

Neymar (kanan) bersama Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad, pada laga lanjutan La Liga, di Stadion Camp Nou, Sabtu (28/11/2015). Barcelona menang 4-0 pada pertandingan tersebut. (AFP/Pau Barrena)

Pada menit ke-60, Messi mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan Barcelona. Akan tetapi, beruntung bagi tim tamu, bola tendangan penyerang asal Argentina tersebut masih dapat digagalkan kiper Rulli yang tampil cukup gemilang sepanjang pertandingan.

Sociedad memang terlihat lebih banyak bertahan pada pertandingan ini. Tercatat, peluang terbaik skuad asuhan Eusebio Sacristan itu hanya diperoleh Rubén Pardo pada menit ke-32. Namun, bola sundulan kepalanya usai menerima umpan Esteban Granero masih melayang tipis di sisi kiri gawang Barcelona. 

Pada masa injury time, Messi akhirnya sukses mencetak gol. Gol tersebut berawal dari aksi Neymar yang melakukan umpan satu dua dengan Suarez sebelum melepaskan umpan kepada Messi. Dengan tenang, Messi pun menceplokan bola ke dalam gawang Sociedad untuk menutup laga dengan skor 4-0. 

Menurut catatan La Liga, sepanjang pertandingan, Barcelona menguasai bola sebanyak 56 persen dan menciptakan enam peluang emas dari 11 usaha. Adapun tim tamu melepaskan dua tembakan akurat dari 10 percobaan.

Susunan pemain:
Barcelona: 13-Claudio Bravo; 3-Gerard Piqué; 6-Dani Alves (21-Adriano 62), 14-Javier Mascherano, 24-Jérémy Mathieu (18-Jordi Alba 66), 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 8-Andrés Iniesta; 9-Luis Suárez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Real Sociedad: 1-Gerónimo Rulli; 3-Mikel Gonzalez, 6-Inigo Martínez, 19-Yuri Berchiche, 30-Aritz Elustondo; 8-Esteban Granero, 10-Xabi Prieto, 14-Rubén Pardo; 9-Imanol Agirretxe, 11-Carlos Vela, 16-Sergio Canales (28-Mikel Oyarzabal 58)
Pelatih: Eusebio Sacristán

Wasit: Ignacio Iglesias

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol

    Real Sociedad

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer