Sukses


Neymar: Trio MSN Pantas Jadi Finalis FIFA Ballon d'Or 2015

Bola.com, Barcelona - Neymar da Silva mengatakan kedua rekannya di Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, pantas menjadi finalis peraih trofi pemain terbaik di dunia, FIFA Ballon d'Or 2015.

Trio Messi, Neymar, dan Suarez atau yang biasa disebut trio MSN, memang memiliki prestasi yang menawan dalam dua musim terakhir. Pasalnya, ketiga pemain itu berhasil mengantarkan El Barca merengkuh treble winners, yaitu La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions, pada musim lalu.

Tak hanya itu, trio MSN juga berhasil mendulang 122 gol dengan rincian Messi 58 gol, Neymar 39 gol, serta Suarez yang mencetak 25 gol. Koleksi gol ketiganya melampaui pencapaian trio BBC (Gareth Bale-Karim Benzema-Cristiano Ronaldo) Real Madrid yang mencetak 100 gol pada musim lalu.

Kecemerlangan itu terus berlanjut pada musim ini. Pada musim ini, Messi, Suarez, dan Neymar mampu membawa Barcelona berada di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 33 poin.

Berdasarkan catatan tersebut, Neymar berharap ketiganya bisa menjadi finalis FIFA Ballon d'Or 2015 yang akan diumumkan FIFA pada Senin (30/11/2015) waktu setempat.

"Saya pikir kami pantas berada di sana untuk segala yang telah kami lakukan," kata Neymar. "Saya akan sangat senang jika trisula Barcelona bisa menjadi finalis. Untuk semua sejarah yang telah kami buat dan juga segala hal yang kami telah menangi, ketiga pemain seharusnya berada di sana."

Meski berharap trio MSN bisa menjadi finalis FIFA Ballon d'Or 2015, Neymar ternyata tidak terlalu terobsesi dengan trofi pemain terbaik di dunia tersebut. "Apa yang saya senangi adalah memenangkan gelar dan menang bersama mereka. Saya tidak pernah bermain untuk menjadi yang terbaik di dunia atau memenangkan Ballon d'Or," ucap Neymar.

"Saya selalu bermain untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya," tutur Neymar.

Sumber: Globo Esporte

Video Populer

Foto Populer