Sukses


RESMI: Real Madrid Didiskualifikasi dari Copa del Rey

Bola.com, Madrid - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akhirnya menjatuhkan sanksi berat kepada Real Madrid berupa diskualifikasi dari ajang Copa del Rey musim ini. Hal tersebut merupakan akibat memainkan pemain yang tidak sah, Denis Chersyev.

El Real menurunkan pemain asal Rusia tersebut sejak menit awal pada leg pertama babak 32 besar Copa del Rey yang berlangsung di kandang Cadiz, Stadion Ramen de Carranza, Kamis (3/12/2015) dini hari WIB. Cheryshev pun mencetak gol pada menit ke-3 dan turut membawa Madrid menang 3-1.

Menjadi masalah setelah Chersyev diketahui tidak boleh tampil dalam pertandingan tersebut lantaran sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Pemain berusia 24 tahun itu menerima tiga kartu kuning dalam tiga pertandingan saat dipinjamkan ke Villarreal musim lalu. Oleh sebab itu, Chersyev seharusnya tidak bisa tampil pada ajang yang sama, meski berbeda musim.

Masalah ini pun langsung dilaporkan oleh Presiden Cadiz, Manuel Vizcaino, kepada RFEF. Hingga pada akhirnya, hakim kompetisi RFEF, Francisco Rubio Sanchez menyatakan Madrid telah bersalah dan mendapatkan hukuman diskualifikasi dari Copa del Rey.

Usai resmi mendapatkan hukuman, Real Madrid seperti dilaporkan Marca akan mengajukan banding atas keputusan tersebut kepada komite banding RFEF sebelum akhirnya pada asosiasi Olahraga Spanyol Tribunal (TAD).

Sumber: Marca, Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

Video Populer

Foto Populer