Sukses


Fans Valencia Meninggal Usai Rayakan Gol ke Gawang Barcelona

Bola.com, Valencia - Valencia mengonfirmasi jika salah seorang suporter mereka meninggal dalam laga kontra Barcelona, Minggu (6/12/2015) dini hari WIB. Fans tersebut meninggal usai Los Che mencetak gol pada menit-menit akhir.

Berlaga di Stadion Mestalla dalam laga pekan ke-14 La Liga Spanyol, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1. Barcelona unggul lebih dulu melalui gol Luis Suarez pada menit ke-59. Namun, Santi Mina membawa Valencia menyamakan kedudukan empat menit jelang bubaran.

Media ternama asal Spanyol, Marca melaporkan suporter Valencia berusia 43 tahun kolaps pasca merayakan gol Mina ke gawang Barcelona. Sang suporter kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat.

Akan tetapi, dokter gagal menyelamatkan nyawanya. Suporter yang tak diketahui namanya itu meninggal pukul 23.00 waktu setempat.

"Valencia sedih mendengar kabar meninggalnya fans yang tak bisa digantikan itu usai pertandingan di Mestalla. Klub ingin mengucapkan belasungkawa terdalam kepada keluarga yang ditinggalkan," demikian pernyataan Valencia di situs resminya.

Akhir 2015 menjadi bulan yang kelabu bagi sepak bola Spanyol. Pada pekan ke-4 November 2015, seorang suporter meninggal jelang laga Deportivo La Coruna kontra Atletico Madrid. Namun bedanya, dia meninggal karena terlibat kerusuhan antar suporter kedua klub.

Sementara itu meski hanya bermain imbang, Barcelona tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan 34 poin. Di sisi lain, Valencia berada di peringkat ketujuh dengan 20 angka.

Sumber: Marca, Situs resmi Valencia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer