Sukses


Banding Ditolak, Madrid Bawa Kasus Copa del Rey ke TAD

Bola.com, Madrid - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) resmi menolak banding yang diajukan Real Madrid terkait didiskualifikasinya mereka dari Copa del Rey. Akan tetapi, Los Blancos siap membawa kasus ini ke Pengadilan Tata Usaha Olahraga Spanyol (TAD).

Real Madrid mendapatkan sanksi berat dari (RFEF) pada Jumat (4/12/2015), berupa diskualifikasi dari ajang Copa del Rey musim ini akibat memainkan Denis Cheryshev, saat menghadapi Cadiz di Stadion Ramen de Carranza, 3 Desember 2015.

Langkah Madrid menurunkan Cheryshev dianggap ilegal, karena si pemain tengah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning yang diterimanya saat membela Villarreal pada musim lalu.

Real Madrid pun langsung mengajukan banding terkait sanksi yang dijatuhkan RFEF. Namun, upaya Madrid untuk lolos dari hukuman ditolak Komite Banding RFEF. 

Keputusan ini tertulis dalam sebuah dokumen yang diunggah di situs resmi RFEF dan dilansir Football Espana. Sebelumnya, Madrid merasa tidak bersalah karena RFEF dan Villarreal tidak memberitahu soal hukuman Cheryshev kepada manajemen klub secara personal.

Usai banding ditolak, Real Madrid melanjutkan pembelaannya hingga kePengadilan Tata Usaha Olahraga Spanyol(TAD). TAD akan menggelar pertemuan pada Jumat (11/12/2015) siang waktu setempat, untuk membahas kasus ini. Jika sampai 14 Desember 2015 keputusan belum bisa diambil, TAD akan membuat keputusan darurat.

"Real Madrid CF telah menerima keputusan dari Komite Banding RFEF. Setelah menganalisanya, pihak klub akan membawa masalah ini kepada Pengadilan Tata Usaha Olahraga Spanyol," demikian pernyataan Madrid di situs resminya.

Sumber: Football Espana, Realmadrid.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer