Sukses


Neymar Takkan Pilih Madrid jika Hijrah dari Barcelona

Bola.com, Jakarta Bintang Barcelona, Neymar, dikabarkan tidak akan pernah hijrah ke Real Madrid jika memutuskan meninggalkan skuat Blaugrana. Kabar tersebut diungkapkan Neymar senior, ayah sekaligus agen pemain berusia 23 tahun tersebut. 

Neymar bergabung dengan Barcelona dari Santos pada musim panas 2014. Pemain berusia 23 tahun tersebut masih terikat kontrak di Camp Nou hingga 30 Juni 2018.

Pada musim panas 2015, Neymar sempat dirumorkan menjadi incaran utama Manchester United (MU). Namun, kala itu, Barcelona dikabarkan tidak ingin menjual bintang asal Brasil tersebut.

Akan tetapi, pada 18 November lalu, Neymar dikabarkan sang agen berpeluang hijrah dari Spanyol jika terus dikait-kaitkan dengan kasus pajak yang dialami Barcelona. Hal itu pun semakin membuat rumor kepergian Neymar pada bursa transfer musim panas 2016 semakin kencang. 

"Barcelona tidak akan menunggu untuk memperpanjang kontraknya yang tersisa satu atau dua tahun lagi. Mereka tidak akan mengambil risiko di Spanyol, sama seperti yang mereka lakukan di Brasil (saat ini merekrut Neymar)," ungkap Neymar senior seperti dilansir Football espana

"Akan tetapi, saya dapat memastikan, Neymar tidak akan hijrah ke Madrid. Dia telah membuat sejarah di Barcelona," tambahnya. 

Pada Selasa (8/12/2015), Neymar mencetak sejarah sebagai pemain Barcelona pertama yang meraih penghargaan pemain terbaik periode November La Liga. Pada musim 2015-16, Neymar sudah menorehkan 16 gol dan sembilan assist dari total 18 pertandingan di semua ajang. 

Secara keseluruhan, Neymar sudah mengoleksi total 70 gol dan 35 assist dari 110 laga. Selain itu, ia juga mengantarkan Barcelona meraih lima gelar untuk skuat Blaugrana, antara lain trofi La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer