Sukses


Enrique: Barcelona Bisa Saja Kalah dari Deportivo La Coruna

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyebut timnya tak tampil bagus saat bersua Deportivo La Coruna di Camp Nou, Sabtu (12/12/2015) malam WIB. Bahkan Enrique menilai, Barca bisa saja kalah dalam pertandingan tersebut. 

Los Cules gagal meraih poin penuh dalam laga pekan ke-15 La Liga Spanyol. Menghadapi Deportivo, Barca hanya mampu bermain imbang 2-2.

Blaugrana sebenarnya unggul dua gol berkat tembakan Lionel Messi pada menit ke-39 dan sepakan Ivan Rakitic menit ke-62. Akan tetapi, Deportivo berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan lewat gol Lucas Perez (77') serta Alex Bergantinos (86'). 

"Tidak ada kesamaan dengan apa yang terjadi di Mestalla dan hari ini. Di Valencia, kami bermain jauh lebih bagus tetapi malam ini, kami bisa saja kalah andai mendapat kesialan lebih banyak lagi," ucap Enrique seperti dilansir situs resmi Barcelona.

"Secara taktik Deportivo menerapkan strategi berani. Mereka menurunkan tujuh pemain di lini belakang dan ini pada akhirnya memberikan keuntungan buat mereka," lanjutnya.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi Barca di puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 35 poin. Sementara itu, Deportivo La Coruna menghuni posisi keenam dengan nilai 23.

"Pada babak pertama kami kesulitan membuka pertahanan lawan, tetapi 45 menit kedua, tim memiliki kans mencetak gol. Barcelona menguasai laga sampai menit ke-72 dan setelahnya kami melakukan beberapa kesalahan," papar Enrique.

"Gol pertama yang dicetak mereka membuat lawan kian berani. Kami punya peluang lewat Munir El Haddadi yang sebenarnya bisa mengunci kemenangan namun gagal," imbuhnya.

Barcelona akan berlaga dalam ajang Piala Dunia Antarklub 2015, Kamis (17/12/2015) sore WIB. Akan tetapi, lawan Lionel Messi Cs. di semifinal belum ditentukan karena America dan Guangzhou Evergrande akan saling sikut, Minggu (13/12/2015) siang WIB.

Sumber: fcbarcelona.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer