Sukses


Hat-trick Perdana Benzema di La Liga

Bola.com, Madrid - Real Madrid menghajar Rayo Vallecano 10-2 di Estadio Santiago Bernabeu pada laga lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (20/12/2015) malam WIB. Karim Benzema tampil bersinar bagi Los Blancos dengan menciptakan hat-trick.

Benzema menciptakan ketiga gol tersebut pada babak kedua. Gol pertama pemain berkebangsaan Prancis itu hadir pada menit ke-48. Benzema melepaskan tembakan kaki kiri datar setelah menerima umpan terobosan dari James Rodriguez.

Benzema menggandakan pundi golnya pada menit ke-79. Kali ini, dia mencetaknya melalui tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang setelah menerima umpan terobosan Luka Modric. Gol ketiga Benzema hadir di menit ke-90 melalui sepakan kaki kiri keras ke pojok kanan gawang.

Tambahan tiga gol ini membuat Benzema berada di posisi keenam daftar top skor La Liga dengan torehan 11 gol. Pemain berusia 28 tahun itu tertinggal tiga gol dari Neymar yang berada di daftar teratas.

Secara keseluruhan, Benzema telah menciptakan 15 gol bagi Real Madrid musim ini. Hebatnya lagi, Benzema mencetak 13 gol dari 13 laga sebagai starter musim ini. Torehan hat-trick ini menjadi yang pertama bagi Benzema di ajang La Liga.

Whoscored melansir bahwa Benzema menciptakan hat-trick tersebut hanya melalui enam peluang. Presentase kesuksesan Benzema dalam menciptakan umpan pada laga ini mencapai 81 persen. Atas performa cemerlangnya itu, Whoscored memberi nilai sempurna 10 kepada Benzema.

Torehan hat-trick Benzema itu mengantar Real Madrid menutup laga dengan kemenangan telak 10-2. Los Blancos kini hanya berjarak dua poin saja dari Atletico Madrid yang menempati posisi kedua. El Merengues juga berjarak dua angka dari Barcelona. Namun, Blaugrana memiliki satu laga lebih banyak dibandingkan Madrid.

Sumber: Opta Jose, Whoscored, ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer