Sukses


Wawancara Toni Kroos: Kesuksesan Sudah Jadi DNA Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol. Meski demikian, gelandang Toni Kroos optimistis Los Blancos bakal tampil sebagai juara musim ini. Alasannya, kesuksesan sudah ada dalam DNA Madrid.

Real Madrid mengumpulkan 33 poin dari 16 pertandingan. Tim besutan Rafael Benitez itu tertinggal dua angka dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. El Merengues juga tertinggal dua poin dari Barcelona yang berada di posisi puncak. Namun, Barca masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Melebarnya jarak poin tersebut disebabkan kekalahan 0-1 melawan Villarreal pada Minggu (13/12/2015) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Villarreal saat itu dicetak oleh Roberto Soldado pada menit kedelapan.

Namun, Madrid bangkit di pekan berikutnya. Madrid meraih kemenangan 10-2 melawan Rayo Vallecano. Gareth Bale mencetak empat gol. Sementara itu, Karim Benzema menciptakan hat-trick dan Cristiano Ronaldo membuat dua gol.

Meski meraih kemenangan telak, kritik tetap menghampiri kubu Real Madriid. Bahkan, sang kapten, Sergio Ramos, menyebut timnya belum memiliki keseimbangan. Pemain asal Spanyol itu meminta rekan-rekannya untuk bersatu.

Kendati demikian, gelandang Toni Kroos tetap optimistis peluang timnya tampil sebagai juara musim ini. Pemain asal Jerman itu menjanjikan timnya tampil lebih baik lagi pada paruh kedua musim.

1. Bagi Anda, libur Natar Natal terasa panjang atau pendek?

- Bagi kami yang bermain di liga lain, rasanya menyenangkan bisa menghabiskan waktu beberapa hari dengan keluarga dan teman. Bagi saya, amat penting untuk berada bersama mereka pada periode ini. Namun, sepak bola selalu terdepan dalam benak saya.

2. Dengan kata lain, Anda benar-benar melupakan sepak bola ketika Natal?

- Pikiran Anda berperan penting bagi Anda dalam menjalankan pekerjaan Anda. Tentu saja, terkadang Anda harus melupakannya sejenak. Tetapi, sepak bola tak bisa lepas begitu saja dari pikiran Anda.

3. Bagaimana menurut Anda penampilan Real Madrid sejauh ini?

- Jawaban saya sangat jelas. Kami ingin melakukan hal yang lebih baik lagi bagi diri kami dan fans. Kami gagal melakukan yang terbaik dalam beberapa poin di musim ini.

4. Apakah Anda optimistis peluang juara Madrid?

- Tentu saja. Tetapi, ada beberapa hal yang masih bisa kami kembangkan dan kami semakin membaik. Kami bekerja keras pada saat latihan dan semuanya terbayar lunas dari hasil yang kami dapatkan. Saya yakin kami akan menemukan konsistensi.

5. 2015 hampir usai dan banyak orang yang menilai penampilan Madrid selama setengah musim. Bagaimana menurut Anda?

- Kami bahkan belum melalui setengah pertandingan di La Liga. Kami tampil bagus di fase grup Liga Champions dan berhasil lolos ke babak 16 besar. Terlalu dini untuk melakukan penilaian. Kami adalah Real Madrid dan meraih kesuksesan adalah bagian dari DNA kami.

Sumber: Real Madrid

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer