Sukses


Miralem Pjanic Bikin Real Madrid dan Barcelona Gigit Jari

Bola.com, Roma - Gelandang AS Roma, Miralem Pjanic, masuk dalam daftar belanja Real Madrid dan Barcelona pada bursa transfer Januari 2016. Tetapi, keinginan kedua klub tersebut sulit terealisasi, karena Pjanic masih kerasan membela Roma.

Pjanic tampil impresif hingga pekan ke-17 Serie A. Penggawa timnas Bosnia-Herzegovina itu mampu mendulang sembilan gol dari 21 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Performa apik Pjanic membuat Barca dan Madrid kepincut meminangnya.

Los Cules ingin memakai jasa Pjanic untuk menggantikan peran Xavi Hernandez yang hengkang pada akhir musim lalu. Visi bermain bagus, umpan akurat, serta eksekusi tendangan bebas yang mematikan membuat pemain 25 tahun itu akan menjadi motor serangan El Barca di lini tengah.

Sementara Madrid, menginginkan Miralem Pjanic demi memperkuat barisan tengah. Meski telah memiliki Toni Kroos, Luka Modric, Mateo Kovacic, Denis Cheryshev, dan Isco, Los Blancos butuh pemain seperti Pjanic untuk menjadi penyeimbang menyusul kurang impresifnya penampilan pada musim ini.

Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, telah menyiapkan dana 45 juta euro (Rp 676 miliar) demi bisa menebus Pjanic dari Roma pada bursa transfer Januari 2016. Harga tersebut telah sesuai dengan klausul di kontrak Pjanic. Akan tetapi, nilai itu hanya berlaku pada transfer musim panas 2016.

Sayang, ambisi Barcelona dan Real Madrid mendapatkan Pjanic tidak akan terealisasi dalam waktu dekat. Pasalnya, pemain bernomor punggung 15 itu masih kerasan dan hanya fokus pada menjalani kariernya bersama skuat Serigala Ibukota.

"Untuk saat ini, saya hanya fokus pada Roma. Saat ini, kami tengah bersaing untuk meraih Scudetto dan kami juga akan menjalani pertandingan di fase knock-out Liga Champions," ucap Pjanic.

Bukan hanya Miralem Pjanic, manajemen AS Roma juga enggan melepas sang pemain. Seperti diberitakan surat kabar Italia, Il Messaggero, Presiden Roma, James Pallotta, tidak akan menjual Pjanic pada bursa transfer Januari tahun depan ke klub manapun termasuk Barcelona dan Real Madrid.

Sumber: La Gazzetta dello Sport, Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer