Sukses


Nesta: AC Milan Wajib Ubah Mentalitas!

Bola.com, Miami - Legenda AC Milan, Alessandro Nesta meminta kepada mantan klubnya untuk mengubah mentalitas agar bisa bangkit. Rossoneri tampil kurang menggigit di ajang Serie A musim ini.

Rossoneri total menghabiskan 90,65 juta poundsterling untuk belanja pemain menjelang bergulirnya kompetisi musim 2015-2016. Milan membeli tujuh pemain bintang pada bursa transfer awal musim. Mereka adalah Simone Verdi, Andrea Bertolacci, Matteo Pessina, Luiz Adriano, Carlos Bacca, Alessio Romagnoli, dan Juraj Kucka.

Namun, kehadiran para pemain baru tersebut tak mampu mendongkrak posisi Tim Merah-Hitam di papan klasemen Serie A. Hingga pekan ke-17, Milan tertahan di posisi keenam.

Menanggapi permasalahan yang mendera klubnya, Nesta yang kini membesut Miami FC menyayangkan tekanan selalu ditujukan kepada pelatih Sinisa Mihajlovic. Menurut dia, harus ada perubahan mentalitas di level manajemen.

"Problem tidak terletak kepada pelatih. Kesalahan selalu ditujukan kepada Sinisa tetapi sektor ini kerap berganti dan situasinya sama. Mihajlovic adalah orang yang tepat untuk Milan, dia tangguh dan tahu cara bekerja," tegas Nesta.

"Milan bisa bangkit dan berjuang untuk masuk Liga Champions. Skuat yang ada tidak jelek dan mereka bisa masuk ke tiga besar. Namun, mereka harus mengubah mentalitas. Anda harus hati-hati agar tak salah beli pemain," ia menambahkan

Nesta kemudian menyarankan kepada Milan untuk mengubah cara merekrut pemain. Makin habisnya dana Silvio Berlusconi membuat Il Diavolo Rosso kesulitan bersaing dengan klub Eropa lainnya untuk mendatangkan talenta terbaik.

"AC Milan butuh membentuk jaringan pencari bakat di seluruh dunia untuk mencari pemain muda. Mereka butuh mengubah kebijakan karena tidak bisa mengeluarkan uang sebesar sebelumnya," pria 39 tahun tersebut menutup.

Sumber:  Gazzetta dello Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

Video Populer

Foto Populer