Sukses


Lawan Valencia, Kroos Catat Akurasi Umpan Sempurna

Bola.com, Madrid - Real Madrid harus puas mendapatkan satu poin saat bertemu Valencia pada pekan ke-18 La Liga, Senin (4/1/2016) dini hari WIB. Padahal dalam laga itu, Toni Kroos tercatat membukukan 100 persen akurasi operan.

Los Blancos gagal menaklukkan Los Che lantaran bermain imbang 2-2 pada laga La Liga Spanyol di Mestalla, Valencia, Senin (4/1/2016) dini hari WIB. Pada laga tersebut, banyak pihak yang menyebut Gareth Bale atau Karim Benzema sebagai pemain paling bersinar.

Namun, menurut AS, justru Kroos yang paling berperan penting. Pemain asal Jerman itu total melepaskan 80 operan sepanjang 90 menit pertandingan. Hebatnya, mantan gelandang Bayern Munchen itu tak melakukan kesalahan sedikit pun alias akurasi umpannya mencapai 100 persen.

Dari 80 operan itu, sebanyak 41 operan di antaranya dibuat di area Real Madrid, sedangkan sisanya terjadi di barisan pertahanan Valencia. Catatan Kroos ini sebenarnya tak terlalu mengejutkan karena dia pernah mencatatkan akurasi umpan 91 persen saat Madrid bertemu Athletic Bilbao, beberapa waktu lalu.

Paling buruk, Kroos melepaskan akurasi umpan dengan tingkat kecermatan 84 persen. Torehan itu didapatkan ketika Los Merengues bertemu Celta Vigo dan Levante. Meski dalam dua laga tersebut tingkat akurasi operan pemain 26 tahun itu tak bagus, tetapi Madrid bisa menang masing-masing dengan skor 3-0 dan 3-1.

Dalam pertandingan melawan Valencia, keterlibatan Kroos kian terbukti. Pada menit ke-82, Bale menceploskan bola melalui sundulan seusai memanfaatkan umpan tendangan bebas Kroos. Ini membuat pemain yang sempat membela Bayer Leverkusen itu mengumpulkan lima assist dalam 16 penampilan di La Liga musim ini.

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer