Sukses


Zidane Menjanjikan Real Madrid Tampil Lebih Menghibur

Bola.com, Madrid - Zinedine Zidane sudah memiliki skema ideal bagi permainan Real Madrid. Pria asal Prancis itu berjanji akan ingin membuat Los Blancos bermain lebih indah dan lebih menyerang.

Zidane secara resmi diperkenalkan untuk pertama kalinya sebagai pelatih anyar Madrid, Selasa (5/1/2016) malam WIB. Pria Prancis itu menggantikan posisi Rafael Benitez yang dipecat. 

Ada beberapa hal yang melatarbelakangi pemecatan Benitez, diantaranya kekalahan memalukan 0-4 di Santiago Bernabeu melawan Barcelona pada (20/11/2015), kegagalan Benitez mengatur emosi pemain, dan perselisihan dengan megabintang Cristiano Ronaldo.

"Saya ingin menerapkan gaya sepak bola yang berbeda, lebih positif, dan lebih seimbang. Bemain sepak bola indah dan menyerang. Ini sangat penting untuk kami, saya, tim, dan semuanya," kata Zidane.

"Kita lihat dalam beberapa hari ke depan dan bagaimana nanti tim ini akan terlihat. Saya akan mencoba dan berkontribusi dengan pendekatan yang lebih intim kepada tim ini," Zidane menambahkan.

Penunjukan Zidane sebagai pengganti Benitez sempat memicu perdebatan. Alasannya adalah pria 43 tahun itu minim pengalaman dibidang kepelatihan apalagi untuk mengarsiteki klub sebesar Madrid.

Setelah memutuskan gantung sepatu pada 2006 lalu, Zinedine Zidane bekerja sebagai penasihat tim utama Madrid pada bulan November 2010 di masa kepemimpinan Jose Mourinho.

Pria asal Prancis itu kemudian bekerja sebagai asisten pelatih Madrid saat dipimpin oleh Carlo Ancelotti. Setahun kemudian, dia menjabat sebagai pelatih Real Madrid junior, atau Real Madrid Castilla.

Sumber: The Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer