Sukses


Trisula Maut Dua Raksasa Saling Kejar Koleksi Gol

Bola.com, Barcelona - Keberhasilan Barcelona dan Real Madrid menuai kemenangan kembali mengibarkan bendera adu tajam armada serang kedua tim. Atensi tertuju pada trio delantero atau penyerang duo raksasa La Liga tersebut.

Di kubu Barcelona, tridente Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez kembali beraksi menjadi pioner kemenangan atas Granada. Empat gol kemenangan lahir dari kaki Lionel Messi (8', 14', 58') dan Neymar (83').

Real Madrid menekuk Deportivo La Coruna di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (10/1/2016) dini hari WIB, melalui trigol Gareth Bale (22', 49', 63') dan duo gol Karim Benzema pada menit ke-15 dan 91'. Aksi trio yang biasa disingkat MSN dan BBC tersebut seperti pengulangan musim lalu, yang saling beradu tajam di liga lokal.

Hasil aksi mereka di jornada weekend La Liga 2015-2016, memberi catatan istimewa. Trisula maut tersebut sudah menunjukkan tanda-tanda persaingan dalam urusan menjebol jala lawan sampai akhir musim.

Seperti dirilis Marca, saat ini trio MSN milik Barcelona sudah mengoleksi 39 gol dengan rincian Lionel Messi menuai 9 gol, serta masing-masing 15 gol dari sumbangsih Neymar dan Luis Suarez.

Sedangkan di kubu musuh bebuyutan, trio BBC mengumpulkan 40 gol. Selisih satu gol dari trio MSN diperoleh berkat aksi Gareth Bale (12 gol), serta masing-masing 14 gol dari Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Semua koleksi di level La Liga tersebut sekaligus memberi gambaran lengkapnya asal arah gol-gol Barcelona dan Real Madrid. Lionel Messi misalnya, menuai 1 gol dari penalti, sekali dari tendangan bebas, delapan kali dari kaki kiri dan sekali datang dari sepakan kaki kanan. Semua itu ditambah dengan koleksi 4 assist, plus total 66 tembakan.

Asal gol Luis Suarez dominan dari kaki kanan dengan raihan 11 gol, sundulan (2 gol), penalti (1 gol) dan kaki kiri (2 gol). Sementara kontribusi assist ada di angka 4, plus 63 tembakan. Satu personel trio Barcelona, Neymar menghasilkan 3 gol dari penalti, tendangan bebas (1), gol kaki kiri (7) dan gol kaki kanan (8). Striker asal Brasil tersebut mengoleksi 7 assist dengan kiriman tendangan ke gawang lawan sebanyak 60.

"Saya senang dengan penampilan seluruh pemain, karena itu menunjukkan bagaimana kualitas tim yang sesungguhnya. Saya berharap daya gempur kami semakin meningkat, karena tetap seharusnya bisa lebih dari empat gol ke gawang Granada. Beberapa kali Suarez kehilangan momentum, begitu juga Messi dan Neymar," sebut Luis Enrique, Pelatih Barcelona, di El Mundo Deportivo.

Di kubu Real Madrid, 14 gol Cristiano Ronaldo berasal dari usaha 95 tembakan. Hasilnya, pria berkebangsaan Portugal itu melesakkan dua gol via sundulan, kaki kanan (10) dan kaki kiri (2).

Benzema lain lagi, karena ia menuai 14 gol dari sundulan (3), kaki kanan (8) dan kaki kiri (3). Sisi agresivitas striker timnas Prancis tersebut juga terlihat dari kiriman 43 tembakan. Bale mengoleksi 12 gol, dan berasal dari 42 usaha tembakan. Ia melesakkan 6 gol dari sundulan, kaki kanan (1) dan kaki kiri (5).

Sumber : Marca, El Mundo Deportivo, www.fcarcelona.com, www.realmadrid.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer