Sukses


7 Rekor yang Mengiringi Kemenangan Zidane Bersama Real Madrid

Bola.com, Madrid - Zinedine Zidane menuai sukses pada debut menangani Real Madrid, Minggu (10/1/2016) dini hari WIB. Berstatus tuan rumah, El Real melumat Deportivo La Coruna dengan skor 5-0. Trigol Gareth Bale pada menit ke-15, 22' dan 49', dilengkapi sepasang gol dari Karim Benzema (15', 91').

Hasil tersebut memberi modal positif pada Zizou, sapaan Zinedine Zidane, yang bakal menghadapi tuntutan besar dari Madridistas, yang berharap El Real sukses menggondol trofi juara. Seiring kemenangan perdana Zidane, ada beberapa rekor yang terjadi di kubu Real Madrid dan Barcelona.

Berikut ini tujuh rekor baru di kubu Real Madrid dan Barcelona, yang berbarengan dengan kemenangan pertama Zizou:

1. Bomber Real Madrid, Karim Benzema menuai gol ke-100 di La Liga selama membela El Real.

2. Gareth Bale tercatat sebagai pemain yang memiliki catatan terbanyak mencetak gol via sundulan di lima kompetisi teratas Eropa. Saat ini, Bale mengoleksi enam gol, unggul satu gol dari Olivier Giroud.

3. Gareth Bale menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak dua hat-trick di La LIga musim ini.

4. Lionel Messi berhasil mencetak trigol pertama setelah absen menuai tiga gol dalam 10 bulan di semua kompetisi. Catatan itu menjadi yang terpanjang dalam enam tahun terakhir.

5. Lionel Messi mencetak gol ke-9 dan 10 kontra Granada. Hasil itu membuat Messi berhasil mencetak minimal 10 gol ke-19 klub berbeda di semua kompetisi.

6. Trio Barcelona Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar tercatat kali pertama sama-sama mendapat kartu kuning di satu pertandingan. Saat bersua Granada, dini hari tadi, Neymar mendapat kartu kuning di menit ke-33, Suarez (45') dan Messi (77').

7. Bek Barcelona, Gerrard Pique menjadi bek yang terbanyak mendapatkan assist dari Lionel Messi, yakni lima kali.

Sumber : AS, Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer