Sukses


Kubu Real Madrid Tak Merasa Salahi Aturan Transfer

Bola.com, Madrid - Real Madrid mengonfirmasi akan melakukan banding terkait hukuman embargo transfer yang diterima. Los Blancos tidak menerima keputusan FIFA yang bakal membuat pihak klub tidak bisa mendaftarkan pemain baru pada musim panas 2016 dan musim dingin 2017.

Dua tim asal kota Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid, dijatuhi larangan mendaftarkan pemain selama dua periode pada Kamis (14/1/2016). FIFA menjatuhkan sanksi tersebut karena keduanya menyalahi tiga pasal dalam aturan status dan transfer pemain.

Menurut FIFA, Real Madrid  melanggar artikel 5, 9, 19 dan 19bis serta lampiran 2 dan 3 dari "Peraturan Status dan Transfer Pemain" di bawah umur. Kesalahan itu diduga dilakukan pihak Los Blancos pada periode 2005-2014. 

"Real Madrid C.F. hari ini menerima surat dari komite disiplin FIFA yang melarang klub untuk beraktivitas dalam dua bursa transfer secara beruntun. Selain itu, pihak klub juga didenda 360 ribu Franc Swiss," demikian pernyataan di situs resmi klub.

"Menurut FIFA, pihak klub melanggar tiga pasal yang salah satunya berisi tak berkomunikasi dengan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Tuduhan itu tak benar, kami selalu menjalin hubungan dengan RFEF dan juga menuruti regulasi FIFA," tambah kubu El Real.

Usai memberikan hukuman, FIFA memberikan waktu selama 90 hari kepada kedua klub untuk mengajukan banding. Sama seperti pihak Atletico Madrid, Real Madrid juga bakal menempuh jalur yang sama.

"Oleh karena itu, Real Madrid akan mengajukan banding terkait keputusan ini ke semua badan olahraga. Kami menganggap keputusan ini tak bisa diterima," sebut pernyataan klub. 

Hukuman yang didapat Atletico Madrid dan Real Madrid serupa dengan yang pernah didapatkan Barcelona. Azulgrana dilarang mendaftarkan pemain selama musim dingin 2015 dan musim panas 2015.

Sumber: Situs Resmi Real Madrid

Video Populer

Foto Populer