Sukses


Gara-gara 2 Anak Zidane, Real Madrid Disanksi FIFA

Bola.com, Madrid - FIFA menjatuhi sanksi larangan mendaftarkan pemain selama dua periode kepada Real Madrid. Alasannya, ada 39 pemain yang statusnya dianggap mencurigakan. Dua diantara mereka adalah putra Zinedine Zidane, Luca dan Enzo. CEO Los Blancos, Jose Angel Sanchez, menyebut hukuman tersebut tak masuk akal.

Real Madrid dan Atletico Madrid terbukti bersalah melanggar kebijakan FIFA terkait proses perekrutan dan pendaftaran pemain muda dari luar Spanyol. Selain itu, Los Blancos juga didenda sebesar 300 ribu euro (4,5 miliar).

Ada 39 pemain Real Madrid yang statusnya dianggap mencurigakan. Dua diantara mereka adalah putra pelatih tim utama, Zinedine Zidane, yakni Luca dan Enzo.

Enzo sendiri diketahui sekarang membela tim Castilla. Sedangkan Luca, yang berposisi sebagai kiper, bergabung bersama Madrid sejak usia enam tahun.

Sebenarnya masih ada dua putra Zidane lainnya yang bergabung dengan Madrid, Theo dan Elyaz. Namun keduanya tidak masuk dalam daftar pemeriksaan FIFA.

"Argumentasi yang ditujukan kepada kami sangat mentah. Klub ini mendapatkan sanksi karena anak pelatih. Kasus yang menimpa keluarga Zidane atau saudara dari Ezequiel Garay adaoah contoh betapa tak masuk akalnya kasus ini. Saya yakin kasus lainnya juga sama," ujar CEO Madrid, Jose Angel Sanchez.

FIFA memberikan waktu selama 90 hari kepada kedua klub untuk mengajukan banding. Menurut laporan The Guardian, Real Madrid dan Atletico bakal mengajukan banding atas sanksi tersebut.

Sumber: Marca, Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer