Sukses


Giliran Sporting Gijon Jadi Korban Keganasan Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid kembali tampil ganas saat menekuk Sporting Gijon 5-1, pada pertandingan lanjutan La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (17/1/2016). Ini adalah pesta gol kedua Madrid setelah sebelumnya mereka sukses menggilas Deportivo La Coruna 5-0, pada 10 Januari lalu. 

Baca Juga

Madrid kini menempati peringkat dua klasemen sementara dengan poin 43 dari 20 laga, tertinggal satu angka dari Atletico Madrid yang baru memainkan 19 pertandingan. Namun, posisi Madrid belum aman karena masih bisa diambil alih Barcelona yang baru melakoni laga melawan Athletic Bilbao beberapa jam lagi. 

Tidak butuh waktu lama bagi Madrid untuk unggul pada pertandingan ini. Laga baru berjalan tujuh menit, Gareth Bale sudah membuat pendukung Madrid bersorak setelah memaksimalkan umpan Toni Kroos. 

Hanya berselang dua menit, Madrid sukses memperbesar keunggulan melalui Cristiano Ronaldo pada menit kesembilan. Menerima umpan Karim Benzema, mantan penyerang Manchester United itu melepaskan tendangan yang bolanya tak mampu dihalau kiper Gijon, Pichu Cueller. 

Pada menit ke-12, giliran Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, giliran Bale yang berkontribusi atas gol tersebut karena mampu memberikan assist kepada penyerang asal Prancis tersebut untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0. 

Unggul tiga gol cepat, Madrid tidak menurunkan intensitas serangan. Alhasil, pada menit ke-18, Ronaldo mencetak gol keduanya pada pertandingan ini lewat tendangan keras usai memaksimalkan umpan Daniel Carvajal Ramos. 

Gol tersebut semakin membuat para pemain Los Blancos nyaman menguasai jalannya pertandingan. Sementara itu, Gijon terlihat kesulitan kesulitan mengembangkan permainan karena terus ditekan Ronaldo dan kawan-kawan. 

Empat menit sebelum turun minum, Benzema sukses memaksa kiper Cueller memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali kelima. Menerima umpan Isco, Benzema melepaskan tendangan mendatar ke pojok gawang yang bolanya tidak dapat dijangkau Cueller.

Tim tamu akhirnya mampu memperkecil kedudukan setelah Ismael López Blanco sukses membobol gawang Keylor Navas pada menit ke-62. Namun, gol tersebut tidak dapat menyelamatkan Gijon karena skor 5-1 untuk Madrid tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

Sepanjang laga, menurut catatan La Liga, Madrid menguasai bola sebanyak 72 persen, dan menciptakan 10 peluang emas dari 17 usaha, sementara Sporting Gijon melepaskan dua tembakan akurat dari sembilan percobaan. 

Susunan pemain:
Real Madrid: 1-Keylor Navas; 15-Dani Carvajal, 2-Raphael Varane, 3-Pepe, 12-Marcelo; 19-Luka Modric, 8-Toni Kroos, 22-Isco (10-James Rodriguez 60); 11-Gareth Bale (20-Jese 45), 9-Karim Benzema (16-Mateo Kovacic 65), 7-Cristiano Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane

Sporting Gijon: 1-Pichu Cuellar; 11-Lora, 2-Luis Hernandez, 28-Jorge Mere, 18-Isma Lopez; 6-Sergio Alvarez (24-Rachid Ait-Atmane 61), 10-Nacho Cases; 23-Jony, 25-Alen Halilovic (33-Daniel N'Di 45), 3-Alex Menendez; 9-Guerrero
Pelatih: Abelardo

Wasit: Alberto Undiano

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer