Sukses


Perayaan Spesial untuk Messi di Camp Nou Berakhir Manis

Bola.com, Barcelona - Barcelona menggelar acara khusus untuk merayakan keberhasilan Lionel Messi meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015 sebelum pertandingan melawan Athletic Bilbao, di Camp Nou, Minggu atau Senin (16/2016) dini hari WIB. 

Messi didaulat sebagai pemain terbaik dunia setelah meraih 41,33 persen suara, sementara Ronaldo mendapatkan 27,76 persen dari kapten dan pelatih timnas anggota FIFA, serta perwakilan jurnalis. Di sisi lain, nomine lainnya, Neymar hanya mampu mengumpulkan 7,86 persen.

Setelah menerima penghargaan, Messi untuk kali pertama tampil di depan hadapan pendukungnya sendiri saat melawan Bilbao. Sebelum laga, para pemain Barcelona berkumpul di tengah lapangan yang juga dihiasi papan bertuliskan "#Messi5" dengan gambar lima trofi Ballon d'Or.

Para pemain Barcelona berpose untuk merayakan keberhasilan Lionel Messi (paling kiri) meraih FIFA Ballon d'Or 2015, di Stadion Camp Nou, Minggu (17/1/2016). (AFP/Josep Lago)

Suporter Barcelona tak mau ketinggalan merayakan kesuksesan bintang asal Argentina itu. Dalam salah satu tribune stadion Camp Nou, tampak ratusan suporter Blaugrana membentangkan spanduk raksasa dengan gambar Messi serta kalimat ucapan, "Enrohabona, Leo! (Selamat, Leo!) #Messi5".

Spanduk raksasa bergambar Lionel Messi terbentang di Stadion Camp Nou, saat laga melawan Athletic Bilbao, Minggu (17/1/2016). (AFP/Josep Lago).

Suporter Barcelona tak mau ketinggalan merayakan kesuksesan bintang asal Argentina itu. Dalam salah satu tribune stadion Camp Nou, tampak ratusan suporter Blaugrana membentangkan spanduk raksasa dengan gambar Messi serta kalimat ucapan, "Enrohabona Leo (Selamat, Leo) #Messi5". 

Perayaan itu pun berakhir manis karena Barcelona mampu berpesta enam gol tanpa balas atas Bilbao. Messi menyumbang satu gol pada menit ketujuh melalui titik putih, sementara gol sisanya dicetak Neymar pada menit ke-31, Ivan Rakitic (62'), dan Luis Suarez (47', 69', 82'). 

Bintang Barcelona, Lionel Messi, saat mengeksekusi penalti yang berujung gol ke gawang Athletic Bilbao, pada laga lanjutan La Liga, di Camp Nou, Minggu (17/1/2016). (AFP/Lluis Gene)

Raihan tiga angka tersebut membuat Barcelona tetap menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara La Liga. Skuat asuhan Luis Enrique itu berada di posisi kedua dengan poin 45 dari 19 laga, tertinggal dua angka dari Atletico Madrid yang sudah memainkan 20 pertandingan. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer