Sukses


Busquets Geram Kepemimpinan Wasit di Laga Barcelona vs Bilbao

Bola.com, Barcelona - Gelandang bertahan Barcelona, Sergio Busquets geram akan kepemimpinan wasit Jose Gonzalez yang memimpin pertandingan timnya kontra Athletic Bilbao, Kamis (21/1/2016) dini hari WIB.

Blaugrana meraih kemenangan 2-1 atas Athletic Bilbao dalam leg pertama perempat final Copa del Rey yang berlangsung di Estadio San Mames. Sepasang gol kemenangan Barcelona disarangkan Munir El Haddadi pada menit ke-18 dan Neymar pada menit ke-24, sedangkan gol tunggal Bilbao dicetak Aritz Aduriz menit ke-89.

Di pertandingan ini, Gonzalez mengeluarkan sembilan kartu kuning, enam untuk pemain Bilbao sisanya untuk penggawa Barca. Kendati timnya diuntungkan karena tarjetas amarillas lebih sedikit, Busquets menyoroti kinerja wasit 41 tahun tersebut. Pemain berdarah Spanyol itu mengambil contoh ketika Andres Iniesta mendapat peringatan di menit ke-39.

"Andres hanya ingin berbicara kepada wasit, dia tak mengatakan apa-apa kepadanya dan dia mendapatkan kartu kuning. Setelah itu pemain Athletic Bilbao mendapatkan hal yang sama tetapi dai tak diberi kartu," ucap Busquets seperti dilansir Soccerway.

"Dia tidak melakukan pendekatan yang sama untuk kedua tim, kami sudah melihat fenomena ini dalam laga kontra Espanyol. Kami memberikannya respek tapi dia tak membalasnya," tambah pemain yang sempat delapan kali membela timnas Katalunya itu. 

Busquets kemudian menyebut Atletico Madrid merupakan rival terberat klubnya dalam memperebutkan trofi La Liga Spanyol musim 2015-2016 ketimbang Real Madrid. 

Atletico Madrid tampil mengesankan pada musim ini. Colchoneros masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan mendulang 47 poin hasil dari 20 pertandingan. Sedangkan Los Blancos masih terpaku di posisi ketiga dengan 43 poin, atau tertinggal empat poin dari Los Rojiblancos.

"Saat ini tentu Atletico merupakan rival terberat untuk trofi La Liga ketimbang Real Madrid/ Mereka bermain sangat baik tiap pekan dan saya pikir mereka akan tetap berada di papan atas sampai akhir musim," ujar Busquets.

Pada leg kedua Copa del Rey, Barcelona akan menjamu Bilbao di Camp Nou, 27 Januari 2016 mendatang. Lionel messi CS hanya butuh hasil imbang untuk bisa melaju ke babak semifinal.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

  • Sergio Busquets adalah pemain bola profesional asal Spanyol
    Sergio Busquets adalah pemain bola profesional asal Spanyol
    Sergio Busquets adalah pemain bola profesional asal Spanyol

    Sergio Busquets

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Athletic Bilbao

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

Video Populer

Foto Populer