Sukses


Terungkap, Banderol Gareth Bale ke Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pada 2013, Real Madrid memecahkan rekor transfer pemain termahal saat mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hostpurs. Saat itu El Real disebut-sebut media Spanyol mengeluarkan banderol sebesar 91,5 juta euro atau setara Rp 1,3 triliun.

Namun, baru-baru ini sebuah fakta mengejutkan diungkapkan laman Football Leaks. Berdasarkan dokumen transfer bocoran tersebut, diketahui harga transfer asli Bale memakan total biaya 100.759.417 euro (setara Rp 1,525 triliun).

Ini artinya, harga pemain berusia 26 tahun itu jauh lebih mahal dari yang diketahui sebelumnya. Madrid sebenarnya memiliki opsi untuk mendapatkan Bale dengan harga lebih murah jika membayar lunas 87.010.350 euro dalam tempo 15 hari. Namun, Los Blancos lebih memilih mencicil sebanyak empat kali, ditambah bunga sebesar 1.015.875 euro.

Cicilan pertama dibayar Madrid dalam waktu 10 hari usai kata sepakat tercapai. Sisanya akan dibayarkan hingga 24 Juli 2016 mendatang.

Dalam kesepakatan tersebut disebutkan pula bahwa Real Madrid menjadi pihak yang mempunyai hak mengumumkan harga transfer Bale senilai 91.5 juta euro ke publik. Sementara Tottenham dilarang berbicara kepada pers soal transfer Bale.

Bukan kali ini saja Football Leak membocorkan transfer pemain-pemain top dunia. Sebelumnya, nilai kontrak striker Manchester United, Anthony Martial juga muncul ke internet.

MU dikabarkan menggelontorkan dana sebesar 50 juta pounds untuk merekrut Anthony Martial, nilai tersebut jauh lebih besar dari biaya yang diumumkan MU pertama kali, yakni sebesar 36 juta pounds.

Sumber: 101 Great Goals, Soccer Laduma, Football Leaks

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

Video Populer

Foto Populer