Sukses


7 Fakta Menarik Kemenangan Barcelona Atas Atletico Madrid

Bola.com, Barcelona - Barcelona meraih kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid dalam laga pekan ke-21 La Liga Spanyol yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu (30/1/2016) malam WIB. Berkat hasil positif tersebut, Barca kian kokoh bercokol di puncak klasemen sementara La Liga.

Sepasang gol Los Cules disarangkan Lionel Messi pada menit ke-30 dan Luis Suarez menit ke-38. Sementara itu, gol tunggal Atletico disarangkan Koke pada menit ke-10. Selain menelan kekalahan, Los Rojiblancos juga diganjar dua kartu merah yang diterima Filipe Luis (44') dan Diego Godin (65').

Dengan tambahan tiga poin ini, Barcelona masih nyaman menempati posisi teratas klasemen sementara La Liga dengan nilai 51 hasil dari 21 pertandigan. Sedangkan Atletico berada di urutan dua dengan mendulang 48 poin hasil dari 22 laga.

Berikut ini tujuh fakta menarik pasca kemenangan Barcelona Atas Atletico Madrid:
1. Barcelona meraih 100 persen kemenangan (20 pertandingan) ketika Lionel Messi dan Luis Suarez mencetak gol.

2. Kini, Atletico Madrid adalah klub yang paling sering dibobol Lionel Messi ketimbang tim lainnya di Eropa dan la Liga: 25 gol dalam 28 penampilan.

3. Barcelona berhasil merengkuh delapan kemenangan secara beruntun di seluruh ajang kompetisi. Itu adalah catatan kemenangan terpanjang Barca pada musim ini.

4. Barcelona kini tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir melawan Los Colchoneros di semua ajang (Menang 9, imbang 2).

5. Tidak ada klub yang lebih sering menerima kartu merah setelah melakukan pelanggaran kepada Messi selain Atletico Madrid (4 kartu merah). John Heitinga, Tomas Ujfalusi, Mario Suarez, dan teranyar Filipe Luis.

6. Jika dikombinasikan, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat ini telah mencetak 1000 gol sepanjang kariernya. Dengan rincian Messi 482 gol dan Ronaldo 518 gol.

7. Atletico Madrid tidak pernah kebobolan dua gol pada babak pertama dalam pertandingan liga, sejak 11 Januari 2015 kontra Barcelona.

Sumber: Infostrada, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer