Sukses


Sanksi Transfer Ditangguhkan, Madrid Lanjutkan Perburuan De Gea

Bola.com, Madrid - Kiper Manchester United, David De Gea, bakal tetap menjadi target transfer dari Real Madrid. Menurut laporan The People, Los Blancos akan melanjutkan perburuan De Gea pada bursa transfer musim panas 2016.

Nama De Gea sudah dihubungkan dengan Real Madrid sejak bursa transfer musim panas 2015. Bahkan, kepindahan De Gea ke Santiago Bernabeu nyaris menjadi kenyataan andai dokumen transfernya tak terlambat.

Gagal pindah ke Madrid membuat kiper asal Spanyol itu memperbarui kontraknya hingga 30 Juni 2019. Meski begitu, Madrid belum menyerah dalam perburuan De Gea.

Awalnya, niatan Madrid sempat terhalang embargo transfer yang dijatuhi FIFA. Sanksi tersebut sempat mengancam Madrid tak bisa mendaftarkan pemain baru pada dua periode bursa transfer.

Namun, FIFA baru saja menangguhkan sanksi yang diterima Madrid. Hal itu membuat Madrid memiliki kesempatan untuk memboyong De Gea pada musim panas 2016.

Kubu Santiago Bernabeu disebut siap melayangkan tawaran senilai 23 juta poundsterling atau sekitar Rp 453 miliar. Madrid juga menyiapkan bonus transfer senilai 6,5 juta poundsterling atau setara Rp 128 miliar.

David De Gea bergabung dengan Manchester United pada 1 Juli 2011 dari Atletico Madrid. Kiper berusia 25 tahun itu hingga saat ini sudah tampil dalam 203 pertandingan dengan mencatat 73 kali clean sheet.

Sumber: The People, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer