Sukses


De Gea Bakal Tiru Kesuksesan Dua Kiper Legenda MU

Bola.com, Manchester - Mantan pelatih kiper tim nasional (timnas) Inggris, Eric Steele, percaya David de Gea bisa menyamai kesuksesan dua kiper legenda Manchester United, Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar.

Schmeichel dan Van der Sar merupakan dua sosok tangguh Setan Merah di bawah mistar gawang. Peter Schmeichel yang pernah membela MU dari 1991 hingga 1999 turut mempersembahkan 15 gelar juara, termasuk lima trofi Premier League dan satu Liga Champions.

Sementara itu, Van der Sar yang berseragam The Red Devils dari dari 2005 hingga 2011 merengkuh empat trofi Premier League, dua Piala Liga Inggris, tiga titel Community Shield, satu Liga Champions, dan satu gelar juara Piala Dunia Antarklub.

David de Gea yang direkrut untuk menggantikan Edwin van der Sar pada Juni 2011 tampil gemilang dalam mengawal gawang MU. Meski nyaris hengkang ke Real Madrid pada awal musim ini dan kerap kebobolan, kiper asal Spanyol itu diyakini bisa sehebat para pendahulunya.

"Dia punya potensi untuk bisa sebesar Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar. David datang ketika berumur 19 tahun dan kini dia kian berkembang pada umur 25 tahun. Padahal Schmeichel baru membela United pada usia 28 tahun," ucap Steele kepada United Review.

"Sir Alex Ferguson tak pernah takut untuk membeli pemain muda dan ini terjadi pula dalam kasus David. Dia adalah talenta sangat spesial di dunia kiper. Kami berupaya mencari kiper lainnya untuk menggantikan Edwin namun pada akhirnya fokus tertuju kepadanya," tambah Steele.

David de Gea melakoni laga ke-200 nya bersama Manhester United saat bertandang ke markas Newcastle United di St James Park, Rabu (13/1/2016) dini hari WIB, dalam laga pekan ke-21 Premier League. Sayang, duel bersejarah bagi De Gea itu tak berakhir indah, setelah MU ditahan imbang 3-3.

Sumber: United Review 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer