Sukses


Van Gaal Sempat Bikin Gerard Pique Frustrasi

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, mengaku sempat frustrasi setelah diprediksi kariernya tidak akan berlangsung lama oleh pelatih asal Belanda, Louis van Gaal. 

Pique yang merupakan jebolan akademi sepak bola La Masia mengawali karier profesional bersama Manchester United pada 2004. Memperkuat MU selama empat musim, Pique hanya bermain 23 kali dan mencetak dua gol. Dia juga sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza pada musim 2006-2007. 

Setelah memutuskan pulang ke Barcelona, karier Pique melesat bak roket. Pemain berusia 29 tahun itu tampil dalam 336 pertandingan dan mencetak 30 gol bersama El Barca di seluruh ajang kompetisi.

Dalam prosesnya, dia juga meraih 21 gelar dalam kurun waktu delapan tahun berseragam Los Cules. Prestasi positif Pique juga tertular ke level tim nasional di mana dia memenangkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 bersama Spanyol.

"Saya sempat berpikir karier saya di dunia ini tak akan bertahan lama. Akan tetapi, perlahan saya menyukai profesi ini dan menikmatinya," ucap Pique kepada Mundo Deportivo.

"Prediksi karier yang singkat itu juga karena Louis van Gaal pernah bermain ke rumah kakek ketika dia masih melatih Barcelona. Kala itu, saya yang masih kecil dia mendorong badan saya dan mengatakan 'Kamu tak punya badan yang cukup kuat untuk menjadi bek'," lanjutnya.

Pique kemudian berkomentar terkait kans Barcelona untuk menjuarai La Liga musim 2015-2016. Hingga pekan ke-22, Barca masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan 51 poin, atau unggul tiga poin dari Atletico Madrid yang ada di posisi dua. 

"Liga belum ditemukan pemenangnya tetapi kami berada dalam situasi yang sangat bagus. Jika kami gagal menjadi juara itu karena kesalahan kami," tambah ayah dari Milan dan Sasha tersebut.

"Barcelona tidak pernah suka menelan kekalahan. Terkadang memang ada momen di mana Anda bermain bagus tetapi pada akhirnya tim tak bisa menang. Kami hanya bisa menikmati momen-momen itu dan berusaha menjadi tim terbaik," tambahnya. 

Barcelona akan menjamu Valencia di Camp Nou dalam leg pertama semifinal Copa del Rey pada Kamis (4/2/2016) dini hari WIB. Tujuh hari kemudian, giliran Lionel Messi dkk. bertandang ke Stadion Mestalla.

Sumber: Mundo Deportivo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer