Sukses


5 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid meraih kemenangan tipis 2-1 atas Granada pada partai lanjutan La Liga Dpanyol 2015 - 2016 yang berlangsung di Stadion Los Carmenes, Senin (8/2/2016) dini hari WIB. Berikut data dan fakta menarik yang berhasil terjaring seusai pertandingan ini.

 

Karim Benzema membawa Real Madrid unggul lebih dulu pada menit ke-30. Youssef El Arabi menyamakannya pada menit ke-60. Kemenangan Los Blancos dipastikan melalui gol Luca Modric saat pertandingan menyisakan waktu lima menit lagi.

Pemain berkebangsaan Kroasia itu melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Mateo Kovacic. Bola bersarang di pojok kiri gawang Adreas Fernandes.

ESPN melansir bahwa Real Madrid memiliki 63 persen penguasaan bola. Adapun, Los Blancos memiliki empat peluang dari 14 percobaan. Sementara itu, Granada memiliki dua peluang.

Kemenangan ini tak merubah posisi Real Madrid di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 50 angka. Tim besutan Zinedine Zidane itu tertinggal satu poin dari tetangganya, Atletico Madrid, yang berada di posisi kedua.

Fakta Menarik:

1. Real Madrid musim ini melalui tiga pertandingan tandang tanpa kemenangan. Ini merupakan pencapaian terburuk Madrid di ajang La Liga setelah musim 2008 - 2009.

2. Penyerang Madrid, Karim Benzema, selalu mencetak gol ke gawang Granada dalam enam pertandingan terakhir. Total, pemain berkebangsaan Prancis itu mencetak sembilan gol ke gawang Granada.

3. Youssef El-Arabi telah mencetak 34 gol bagi Granada di ajang La Liga. Dia berhasil menyamai torehan pencetak gol sepanjang masa Granada, Enrique Porta.

4. Delapan dari sembilan gol terakhir yang diciptakan Luka Modric bagi Real Madrid lahir melalui sepakan dari luar kotak penalti.

5. Ini menandai kemenangan tandang pertama Real Madrid sejak 29 November 2015. Kemenangan tandang terakhir Real Madrid adalah melawan Eibar dengan skor 2-0.

Sumber: Opta Jose

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer