Sukses


Valencia Gagal Balas Dendam, Barcelona ke Final Copa del Rey

Bola.com, Valencia - Barcelona bermain imbang 1-1 menghadapi Valencia pada leg kedua semifinal Copa del Rey yang berlangsung di Mestalla, Valencia, Kamis (11/2/2016) dini hari WIB. Meski seri, El Barca tetap melaju ke final berkat keunggulan agregat 8-1 atas El Che.

Barcelona membawa bekal keunggulan tujuh gol tanpa balas pada pertandingan kedua ini. Kemenangan pada laga pertama itu, Kamis (4/2/2016) dini hari WIB, memperbesar peluang lolos pasukan Luis Enrique.

Pada laga kedua, Barcelona tetap turun dengan beberapa pemain inti, seperti Ivan Rakitic dan Jeremy Mathieu. Namun, para pemain muda pun dimainkan Enrique, antara lain Sergi Samper dan Juan Camara.

Sementara itu, trio penyerang Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar disimpan, bahkan tidak ada di daftar pemain cadangan. Enrique memercayai lini depan La Blaugrana diisi Aleix Vidal, Sandro Ramirez, dan Munir El Haddadi.

Sedangkan Valencia juga menurunkan beberapa pemain muda, seperti Wilfried Zahibo dan Fran Villalba. Meski demikian, pelatih Gary Neville mengintruksikan anak buahnya untuk terus berjuang membalas kekalahan telak pada pertemuan pertama.

Tuan rumah pun mendapat gol saat laga berjalan 39 menit. Umpan Jose Luis Gaya diterima Alvaro Negredo yang kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang Marc-Andre ter Stegen.

Kiper asal Jerman itu sempat mementahkan peluang Negredo. Namun, bola muntah disambar kembali Negredo yang membuat jala Barcelona bergetar. Skor babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Valencia.

Memasuki babak kedua, Valencia mencoba mencari gol selanjutnya. Barcelona terlihat lebih santai bermain dengan permainan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki.

Barcelona pun akhirnya mendapatkan gol pada menit ke-84. Dua pemain muda, Camara dan Wilfrid Kaptoum menjadi aktor gol penyeimbang itu. Umpan Camara disambut Kaptoum menjadi gol untuk mengubah skor 1-1.

Skor tersebut bertahan hingga akhir laga. Barcelona pun lolos ke final dengan keunggulan 8-1 atas Valencia. Pada laga final, Barcelona akan menunggu partai Sevilla kontra Celta Vigo yang akan dimainkan pada Jumat (12/2/2016) dini hari WIB. Sevilla membawa keunggulan 4-0 atas Celta pada pertemuan pertama lalu.

Susunan pemain

Valencia: 24-Jaume Domenech; 3-Ruben Vezo, 4-Aderllan Santos, 31-Ibrahim Diallo, 14-Jose Luis Gaya; 12-Danilo, 30-Fran Villalba (45-Iban Salvador 80'), 29-Wilfried Zahibo; 22-Santi Mina (21-Andre Gomes 71'), 7-Alvaro Negredo (16-Zakaria Bakkali 60'), 11-Pablo Piatti
Pelatih: Gary Neville

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 21-Adriano Correia (2-Douglas Pereira 76'), 15-Marc Bartra, 23-Thomas Vermaelen, 24-Jeremy Mathieu; 4-Ivan Rakitic (27-Juan Camara 76'), 26-Sergi Samper, 20-Sergi Roberto; 22-Aleix Vidal, 19-Sandro Ramirez (34-Wilfrid Kaptoum 82'), 17-Munir El Haddadi
Pelatih: Luis Enrique

Wasit: Carlos Velasco Carballo

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Valencia

Video Populer

Foto Populer