Sukses


Barcelona Jadi Klub Terburuk di Eropa dalam Eksekusi Penalti

Bola.com, Barcelona - Sebagian besar pemain Barcelona adalah pesepak bola yang memiliki kemampuan di atas rata-rata untuk membobol gawang lawan. Meski begitu, Barca merupakan tim paling buruk ketika mencetak gol lewat penalti dibandingkan klub-klub lain di Eropa.

Sejauh ini, Los Cules telah 12 kali memperoleh kesempatan mencetak gol lewat titik putih di ajang La Liga Spanyol. Teranyar, Barcelona mendapatkan hadiah tendangan 12 pas ketika menang 3-1 atas Sporting Gijon, Kamis (18/2/2016) dini hari WIB.

Catatan tersebut membuat Blaugrana menjadi tim yang paling sering mendapatkan hadiah penalti ketimbang klub lain di lima liga besar Eropa; La Liga Spanyol, Premier League, Serie A Italia, Bundesliga Jerman, dan Ligue 1 Prancis.

Jumlah penalti yang didapat Barcelona juga unggul dibandingkan pemuncak klasemen sementara Premier League, Leicester City, dan Bayern Munchen yang berada di posisi teratas klasemen sementara Bundesliga. Leicester baru mendapatkan 10 penalti dan Bayern dengan delapan penalti.

Dari 12 tendangan penalti yang diperoleh Barca hanya enam yang membuahkan hasil. Eksekusi penalti Luis Suarez dalam laga kontra Gijon menjadi salah satu yang gagal setelah ditepis kiper Ivan Cuellar.

Seperti dilansir Sport.es, torehan tersebut membuat Barcelona menjadi klub Eropa yang paling buruk dalam hal eksekusi penalti dibandingkan klub-klub di La Liga, Premier League, Serie A, Bundesliga, hingga Ligue 1.

Sementara itu, klub Ligue 1, Rennes menjadi klub kedua yang kerap gagal mengeksekusi penalti, yakni empat kali, disusul Atalanta dengan tiga kegagalan. Jika dijumlahkan di seluruh ajang kompetisi pada musim ini, Barcelona telah memperoleh 16 penalti di mana delapan diantaranya tak membuahkan hasil.

Sumber: Sport.es, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer