Sukses


Zidane Ogah Komentari Klausul Anti Barcelona di Kontrak Di Maria

Bola.com, Malaga - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, enggan berkomentar terkait klausul anti Barcelona yang terdapat di kontrak Angel Di Maria saat dilepas ke Manchester United. Namun, secara tak langsung Zidane menyebut jika pemain Madrid haram hengkang ke Barca.

Los Blancos menjual Di Maria ke MU pada bursa transfer awal musim 2014-2015 dengan banderol 75 juta euro atau setara dengan Rp 1,1 triliun. Dibeli dengan harga selangit, gelandang timnas Argentina itu gagal memperlihatkan performa terbaiknya.

Dia hanya mampu mencetak empat gol dan 12 assist dari 32 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Alhasil, manajemen The Red Devils berniat melepas Angel Di Maria pada bursa transfer musim panas 2015.

Barcelona dan Bayern Munchen tertarik untuk mengamankan servis pemain 28 tahun tersebut. Khusus untuk Barca, rencana mendapatkan tanda tangan Angel Di Maria sulit terealisasi. Seperti dilansir Football Leaks, dalam kontrak Di Maria saat dijual Madrid ke MU tercantum klausul anti Barcelona.

Jika tetap melepas mantan pemain Benfica itu ke Los Cules, The Red Devils harus membayar denda kepada Real Madrid, mulai dari 50 juta euro (Rp 747 miliar) pada musim panas 2015, 40 juta euro (Rp 598 miliar) pada musim panas 2016, dan 30 juta euro (Rp 448 miliar) pada musim panas 2017.

Hingga akhirnya, Manchester United melepas Angel Di Maria ke Paris Saint-Germain pada 25 Juli 2015 dengan harga 57 juta euro (Rp 852 miliar). Bersama PSG, gelandang bernomor punggung 11 itu mulai menemukan performa terbaiknya. Sejauh ini, dia telah mencetak 13 gol dan 14 assist dari 32 laga yang dijalani bersama Les Parisiens.

Ketika ditanyakan mengenai kebenaran hal tersebut, Zidane tidak ingin banyak berkomentar. "Saya adalah pengemar Real Madrid, dan hanya itu. Saya tidak lagi memiliki komentar yang harus dikatakan," ujar pria asal Prancis tersebut.

Angel Di Maria memperkuat Real Madrid dari 2010 hingga 2014. Selama empat musim berseragam Los Blancos, Di Maria mampu mencetak 36 gol dari 191 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Dia juga turut membawa Madrid meraih enam gelar juara, termasuk satu trofi La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Sumber: Real Madrid, Football Leaks

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer