Sukses


Anelka Peringatkan Zidane Soal Tekanan Berat di Madrid

Bola.com, Madrid - Nicolas Anelka memberi peringatan soal tekanan berat di Real Madrid kepada Zinedine Zidane. Menurut Anelka, Zidane harus bisa mengatasi tekanan berat di Los Blancos dengan cara terus meraih kemenangan.

 

Sejak menangani Real Madrid pada 4 Januari 2016, Zidane berhasil mengangkat performa Madrid yang sempat tidak konsisten saat ditangani Rafael Benitez dengan tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan berturut-turut.

Mantan kapten timnas Prancis ini berhasil meraih enam kemenangan melawan Deportivo La Coruna (5-0), Sporting Gijon (5-1), Espanyol (6-0), Granada (2-1), Athletic Bilbao (4-2), dan AS Roma (2-0.

Sementara itu, dua pertandingan lainnya berakhir imbang kontra Real Betis (1-1) dan Malaga (1-1). Kendati demikian, hasil imbang kontra Malaga membuat beberapa media Spanyol memprediksi peluang Madrid menjadi juara La Liga musim ini kian berat.

Sebab hasil imbang ini membuat Real Madrid terpaut sembilan poin dari Barcelona yang menduduki puncak dengan 63 poin. Kondisi ini tentu menjadi tekanan tersendiri bagi Zidane.

"Zidane sangat menyukai sepak bola dan dia memiliki kualitas yang baik. Dia memulai melatih Madrid dengan kemenangan yang ciamik di Santiago Bernabeu dan saya senang dengan itu," kata Anelka.

"Namun ini baru permulaan dan perjalanan masih panjang. Di Real Madrid tekanan sangat besar. Anda tidak akan pernah benar-benar merasa tenang," ujar Anelka.

Kemampuan Zinedine Zidane menghadapi tekanan akan kembali diuji saat melakoni laga derby Madrid melawan Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016) malam WIB.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer