Sukses


Prediksi Real Madrid Vs Atletico Madrid: Mandul Lagi, Ronaldo?

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo bakal kembali menjadi andalan Real Madrid saat menjamu Atletico Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga bertajuk El Derbi Madrileno, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (28/2/2016). 

Pada musim 2015-16, Ronaldo telah menyumbang 34 gol dan 11 assist dari 32 laga di semua kompetisi. Dari total 29 gol Madrid dalam 15 pertandingan terakhir, bintang asal Portugal itu pun memiliki peranan besar lantaran mampu menyumbang 20 gol dan sembilan assist

Namun, Atletico bukanlah lawan yang mudah bagi Ronaldo. Maklum, antan pemain Manchester United tersebut gagal mencetak gol dalam empat pertemuan terakhir dengan skuat Los Rojiblancos. Terakhir kali dia membobol gawang Atletico terjadi pada 13 September 2014. 

Los Galacticos pun saat itu kalah 1-2 di Bernabeu. Kemenangan Atletico ditentukan gol Tiago pada menit kesembilan dan Arda Turan (75'), sementara Ronaldo mencetak gol dari titik putih pada menit ke-25. Kini, Ronaldo berharap bisa menghapus catatan buruk tersebut. 

"Sepak bola penuh dengan kejutan dan segalanya bisa terjadi. Anda harus berjuang hingga akhir. Saya berharap pertandingan Sabtu nanti (melawan Atletico) berjalan menarik dan Real Madrid dapat meraih kemenangan," ujar Ronaldo. 

Tidak hanya Ronaldo, laga melawan Atletico juga bakal menjadi pembuktian Zinedine Zidane. Meski belum pernah menelan kekalahan, publik Bernabeu menilai pelatih asal Prancis itu belum mampu membawa El Real tampil konsisten, terlebih saat ditahan Malaga 1-1, 21 Februari lalu. 

Belum lagi, hasil imbang melawan Malaga membuat posisi Zidane mencapai target membawa Madrid juara kian terjepit. Berdasar catatan Marca, sepanjang sejarah La Liga, belum ada tim yang mengalami defisit sembilan angka dengan pemuncak klasemen mampu keluar sebagai juara dengan sisa 13 pertandingan. 

Madrid sementara menempati posisi ketiga dengan poin 54, atau tertinggal sembilan angka dari Barcelona di posisi pertama. Dengan begitu, jika Barcelona menang atas Sevilla, sementara Madrid gagal meraih poin penuh, peluang Ronaldo dan kawan-kawan bakal semakin sulit. 

Media-media Spanyol juga seakan sudah "memprediksi" peluang Madrid. AS, misalnya, yang menuliskan "La Liga Se Va (La Liga Lenyap)" sebagai berita utama setelah Madrid ditahan Malaga. Namun, Zidane mengaku tetap optimistis menjelang duel melawan Atletico. 

"Ini adalah pertandingan spesial, ini laga derbi. Saya akan fokus kepada para pemain dan apa yang bisa mereka lakukan untuk memberikan seluruh kemampuannya. Saya ingin menyaksikan pertandingan sepak bola indah dan saya yakin kami bisa melakukannya," ujar Zidane. 

Dari komposisi pemain, Madrid mendapatkan kabar baik setelah Karim Benzema dikabarkan siap tampil setelah kondisinya sempat diragukan pada tengah pekan ini. Namun, El Real belum dapat memainkan Gareth Bale, dan Pepe yang masih menjalani proses pemulihan cedera. 

Di sisi lain, Atletico juga mengusung misi khusus saat bertandang ke Bernabeu. Secara matematis skuat asuhan Diego Simeone itu belum tersingkir dari perburuan gelar juara, meski pada pertandingan terakhir mereka di La Liga juga ditahan imbang tanpa gol dengan Villarreal. 

Selain kondisi pemain, Atletico juga memiliki catatan bagus saat bersua Madrid. Dari enam pertandingan terakhir, Los Colchoneros meraih dua kemenangan, tiga kali hasil imbang, dan satu laga sisanya menelan kekalahan. Teranyar, mereka bermain 1-1 pada 4 Oktober 2015. 

"Kami hanya ingin berkonsentrasi pada pertandingan ini dan itu berjalan baik, kami akan meraih kemenangan. Mereka (Madrid) adalah rival yang berat dan kami harus bekerja keras dalam saat menjaga pertahanan untuk meminimalisasi kualitas serangan mereka," ujar Simeone

Prakiraan susunan pemain:
Real Madrid: Keylor Navas; Marcelo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Dani Carvajal; Luka Modric, Toni Kroos, Isco; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, James Rodriguez
Pelatih: Zinedine Zidane

Atletico Madrid: Jan Oblak; Juanfran, Gimenez, Diego Godin, Felipe Luis; Saul Niguez, Augusto Fernandez, Gabi, Koke; Fernando Torres, Antonie Griezmann
Pelatih: Diego Simeone

Head to head
4/10/2015 - Atletico Madrid 1-1 Real Madrid (La Liga)
22/4/2015 - Real Madrid 1-0 Atletico Madrid (Liga Champions)
14/4/2015 - Atletico Madrid 0-0 Real Madrid (Liga Champions)
7/2/2015 - Atletico Madrid 4-0 Real Madrid (La Liga)
15/1/2015 - Real Madrid 2-2 Atletico Madrid (Copa del Rey)
7/1/2015 - Atletico Madrid 2-0 Real Madrid (Copa del Rey)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid
21/2/2016 - Malaga 1-1 Real Madrid (La Liga)
18/2/2016 - AS Roma 0-2 Real Madrid (Liga Champions)
13/2/2016 - Real Madrid 4-2 Athletic Bilbao (La Liga)
8/2/2016 - Granada 1-2 Real Madrid (La Liga)
1/2/2016 - Real Madrid 6-0 Espanyol (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Atletico Madrid
25/2/2016 - PSV Eindhoven 0-0 Atletico Madrid (Liga Champions)
22/2/2016 - Atletico Madrid 0-0 Villarreal (La Liga)
15/2/2016 - Getafe 0-1 Atletico Madrid (La Liga)
6/2/2016 - Atletico Madrid 3-1 Eibar (La Liga)
30/1/2016 - Barcelona 2-1 Atletico Madrid (La Liga)

Prediksi Bola.com
Real Madrid 50-50 Atletico Madrid

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer