Sukses


Jelang Barcelona vs Sevilla: Messi dan Neymar Buru Rekor Madrid

Bola.com, Barcelona - Barcelona kedatangan tamu dari Andalusia, pada lanjutan La Liga 2015-2016 di Estadio Camp Nou, Minggu (28/2/2016). Banyak pihak menilai, sang tamu, Sevilla, akan menjadi bulan-bulanan tuan rumah, meski secara peringkat, tak boleh ada yang meremehkan Sevillistas.

Saat ini, Sevilla berada di posisi ke-5 klasemen sementara. Namun, selisih poin dengan Barcelona dianggap sudah terlalu jauh, yakni 22 poin. Tim tamu-pun datang ke Catalunya dengan harapa bisa mencuri poin agar mampu bersaing menuju posisi di zona Liga Champions musim depan.

Tak kalah menjadi target kubu Sevilla. Pelatih Unai Emery tak ingin berharap terlalu tinggi. Ia sadar, komposisi kekuatan dan strategi anak asuhnya, belum cukup untuk bermain terbuka dengan Barcelona.

"Bukan berarti kami menyerah. Tim tetap akan berusaha untuk memberikan kejutan, dan saya yakin bisa asalkan dengan disiplin tinggi dan konsentrasi yang tak mudah buyar. Pertemuan pertama kami bisa, dan pasukanku akan mengulangi lagi," ancam Emery.

Impian Emery bakal terganjal dengan ambisi besar yang kini sedang bergelayut di dada seluruh pemain Barcelona. Kemenangan Atletico Madrid dalam derby Madrid, tadi malam, membuat El Barca tak boleh lengah. Selisih lima angka bisa membuat apapun bisa terjadi di sisa musim.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez berusaha kalem. Ia ingin Lionel Messi dkk tampil tak terbebani, meski ada tekanan dari Atletico Madrid. "Kini saatnya tetap berlari, dan saya yakin Sevilla akan menjadi target terdekat," tegasnya.

Kubu Barcelona layak waspada dengan tim tamu. Sevilla sanggup memberi kekalahan pada Blaugrana dengan skor 2-1 di Ramon Sanchez Pizjuan (3/10/2015). El Barca sukses bangkit dengan menyabet 27 kemenangan dengan total 33 laga tak terkalahkan.

Pada 33 laga tersebut, Barcelona mampu mencatat rata-rata 3,03 gol per pertandingan dan hanya kebobolan 18 gol. Trio lini depan, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar, menjadi penyumbang dominan dengan koleksi 77 gol.

Bersua Sevilla, kubu Barcelona sudah bersiap untuk memburu rekor tak terkalahkan yang kini masih dipegang Real Madrid. Los Azulgrana menuai 14 kemenangan dalam 15 partai terakhir di semua kompetisi. Satu-satunya hasil seri di dapat pada leg 2 babak semifinal Copa del Rey, di markas Valencia.

Jika sukses tak kalah kala menjamu Sevilla, Barcelona akan menyamai rekor Real Madrid dengan 34 laga tak terkalahkan. Los Blancos melakukan itu pada musim 1988/1999. Modal menuju kemenangan dimiliki Barcelona, setelah statistik menunjukkan mereka mampu membenamkan Sevilla dalam 19 pertemuan di La Liga.

Catatan ini membuat Sevilla menjadi klub urutan kedua yang menjadi korban favorit Barcelona, setelah Atletico Madrid. Sedangkan Lionel Messi mampu mengemas 20 gol ke gawang Sevilla.

Statistik Messi saat bersua Sevilla terbilang tajam. Pesepakbola berkebangsaan Argentina tersebut mampu melesakkan delapan gol, tiga di antaranya terjadi di Estadio Camp Nou. Pertemuan kedua tim, Barcelona tak terkalahkan di markas sendiri pada 12 partai kontra Sevilla, dengan 10 menang dan 2 seri. Kemenangan terakhir tim tamu terjadi pada 2002 (3-0).

Armada Luis Enrique juga tak terkalahkan di rumah sendiri pada ajang La Liga, dengan 18 menang dan 2 seri, plus rata-rata 3,5 gol per partai. Sebaliknya, Sevilla mencatat 12 partai tak pernah menang di laga away dengan 8 seri dan 4 kekalahan.


Partai Usai Takluk dari Sevilla (3/10/2015)
La Liga
Barcelona 5-2 Rayo Vallecano (Neymar 4, Suárez)
Barcelona 3-1 Eibar (Suárez 3 )
Barcelona 2-0 Getafe (Suárez, Neymar)
Barcelona 3-0 Villareal (Neymar 2, Suárez)
Barcelona 4-0 Reial Madrid (Suárez 2, Neymar, Iniesta)
Barcelona 4-0 Real Sociedad (Neymar 2, Messi, Suárez)
Barcelona 1-1 Valencia (Suárez)
Barcelona 2-2 La Coruna (Rakitic, Messi)
Barcelona 4-0 Real Betis (Suárez 2,Messi, Westermann o.g)
Barcelona 0-0 Espanyol
Barcelona 4-0 Granada (Messi 3, Neymar)
Barcelona 6-0 Bilbao (Suárez 3, Neymar, Messi, Rakitic)
Barcelona 2-1 Màlaga (Messi, Munir)
Barcelona 2-1 Atletico Madrid (Messi, Suárez)
Barcelona 0-2 Levante (Suárez, David Navarro o.g)
Barcelona 6-1 Celta Vigo (Suárez 3, Neymar, Messi, Rakitic)
Barcelona 3-1 Sporting Gijón (Messi 2, Suárez)
Barcelona 2-1 Las Palmas (Suárez, Neymar)

Liga Champions 2015-2016
Barcelona 2-0 BATE Borisov (Rakitic 2)
Barcelona 3-0 BATE Borisov (Neymar 2, Suárez)
Barcelona 6-1 AS Roma (Messi 2, Suárez 2, Adriano, Piqué)
Barcelona 1-1 Bayer Leverkusen (Messi)
Barcelona 2-0 Arsenal (Messi 2)

Copa del Rey 2015-2016
Barcelona 0-0 Villanovense
Barcelona 6-1 Villanovense (Sandro 3, Munir 2, Dani Alves)
Barcelona 4-1 Espanyol (Messi 2, Neymar, Piqué)
Barcelona 2-0 Espanyol (Munir 2)
Barcelona 2-1 Bilbao (Munir, Neymar)
Barcelona 3-1 Bilbao (Suárez, Neymar, Piqué)
Barcelona 7-0 Valencia (Suárez 4, Messi 3)
Barcelona 1-1 Valencia (Kaptoum)

Piala Dunia Antarklub 2015
Barcelona 3-0 Guangzhou Evergrande (Suárez 3)
Barcelona 3-0 River Plate (Messi, Suárez 2)

Sumber: FCBarcelona.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer