Sukses


Simeone Bangga Atletico Cetak Sejarah di Santiago Bernabeu

Bola.com, Jakarta Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menyanjung perjuangan anak asuhnya yang berhasil menjadi pemenang di Derbi El madrileno dengan skor 1-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016) malam WIB.

 

Gol semata wayang Atletico diciptakan Antoine Griezmann pada menit ke-53. Kemenangan ini terasa kian manis karena Atletico Madrid mencetak sejarah sebagai tim La Liga pertama yang mampu menang dalam tiga pertandingan beruntun di Santiago Bernabeu.

"Kami mulai terbiasa untuk memenangkan pertandingan di Santiago Bernabeu. Sepak bola adalah sesuatu yang luar biasa, sulit untuk digambarkan dengan kata-kata oleh pihak luar. Atletico terus berkembang, membangun masa depan yang lebih baik. Sejujurnya kami semua senang bisa menjadi bagian Atletico," ucap Simeone.

"Sepak bola adalah sebuah partai, satu saat kami akan kalah di derby. Contohnya ketika kami takluk di final Liga Champions 2014. Ini adalah momen tepat untuk melihat kerja, stabilitas, upaya kolektif yang terbayar," ia menambahkan.

Sementara itu, kapten tim Atletico, Gabi juga menyuarakan kerja sama yang dibangun timnya dalam beberapa tahun terakhir. Sejak musim 2012/2013, Atletico selalu mengakhiri musim di posisi tiga besar. Puncaknya, ketika mereka menjadi kampiun La Liga 2013/2014.

"Tim bermain sesuai dengan rencana. Kami layak mendapatkan kemenangan ini. Saya sangat bahagia bisa mendapatkan hasil positif. Atletico akan melanjutkan tugasnya yakni kerja, kerja dan kesatuan," tambah Gabi.

Kemenangan ini memang tak merubah posisi Atletico Madrid di posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan 58 poin. Los Rojiblancos tertinggal lima poin dari Barcelona yang kukuh di pucuk klasemen dengan 63 poin. Sementara itu, Madrid tertahan di peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi 54 poin.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer