Sukses


Zidane: Bakal Ada Pergantian Pemain dan Pelatih di Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengisyaratkan akan mundur dari jabatannya pada akhir musim 2015/2016 setelah Los Blancos takluk 0-1 dari Atletico Madrid, pada pertandingan lanjutan La Liga, di Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016).

Hasil ini membuat Madrid tertahan di peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi 54 poin, tertinggal sembilan angka dari Barcelona. Situasi ini membuat posisi Zidane kian tertekan lantaran peluang juara Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan semakin menipis. 

"Musim depan mungkin akan ada perubahan, pemain dan pelatih. Namun, untuk sekarang kami harus berusaha mengejar target yang sudah dicanangkan. Perburuan gelar La Liga belum selesai, tetapi kian sulit. Real Madrid tak akan menyerah," ucap Zidane.

"Malam ini berjalan sulit karena kami kalah di kandang dari Atletico Madrid. Sejujurnya saya tak senang dengan hasil yang dituai dari pertandingan ini. Meskipun begitu, kami harus tetap profesional dan langsung fokus ke laga berikutnya," tambah pelatih asal Prancis tersebut. 

Zidane kemudian menyebut alasan utama Real Madrid tampil tak efektif pada El Derbi madrileno. Berdasarkan statistik di situs resmi La Liga, skuat Los Galacticos menorehkan 66 persen penguasan bola berbanding 34 persen milik Atletico. 

Belum lagi, Madrid melepaskan 14 tembakan dengan dua mengarah ke gawang. Sementara itu, Atletico hanya melepaskan 11 tembakan dengan empat tepat sasaran.

"Padahal Atletico bermain pada hari Rabu di Liga Champions dan punya waktu mepet ketimbang kami untuk mengembalikan tenaga. Jadi, ini masalah mental. Kami kalah dalam segala hal. Madrid tak siap untuk laga ini,"tutur Zidane. 

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer