Sukses


Zidane: Madrid Tak Mungkin Juara La Liga!

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengomentari kekalahan 0-1 timnya melawan Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016) malam WIB. Menurut dia, kekalahan ini menutup peluang Madrid menjadi juara.

 

Gol tunggal kemenangan Atletico diciptakan oleh Antoine Griezmann pada menit ke-53. Pemain berkebangsaan Prancis itu mencetak golnya melalui tembakan kaki kiri dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan Filipe Luis.

Menurut catatan La Liga, Real Madrid sepanjang pertandingan memiliki 69 persen penguasaan bola. Namun, Atletico Madrid lebih efektif dalam hal penyerangan. Los Rojiblancos memiliki lima peluang dari sembilan percobaan. Sementara itu, Los Blancos hanya tiga kali mengancam gawang Atletico.

Kekalahan ini semakin mempertipis peluang Madrid tampil sebagai juara La Liga. El Real berada di posisi ketiga klasemen sementara La Liga dengan raihan 54 poin. Madrid tertinggal sembilan poin dari pimpinan klasemen sementara, Barcelona. Jarak itu bakal semakin bertambah andai Barca mampu meraih kemenangan atas Sevilla, Senin (29/2/2016) dini hari WIB.

"La Liga telah selesai. Kekalahan di kandang melawan Atletico Madrid merupakan pukulan berat bagi kami. Saya percaya penuh kepada para pemain saya. Ada beberapa perubahan dan segalanya bakal berubah musim depan," ungkap Zidane.

"Real Madrid tak pernah menyerah. Saya harus mencari solusi. Saya tak mengharapkan kekalahan ini, kekalahan pertama kami di kandang. Saya rasa peluang kami tampil menjadi juara sudah usai," ia menambahkan.

Ini menjadi kekalahan perdana Madrid di era pelatih baru Zinedine Zidane. Sejak menggantikan Rafael Benitez akhir Januari lalu, Zidane belum pernah merasakan kekalahan.

Di sisi lain, Atletico Madrid berhasil menciptakan sejarah baru. Los Rojiblancos menjadi tim pertama sepanjang sejarah La Liga yang mampu menang tiga kali berturut-turut di Santiago Bernabeu.

Sumber: Football-Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer