Sukses


Filipe Luis Sebut Lionel Messi Kesayangan Media Spanyol

Bola.com, Madrid - Bek Atletico Madrid, Filipe Luis mengaku salah telah melakukan pelanggaran keras kepada bintang Barcelona, Lionel Messi. Luis pun menyebut tekelnya menjadi berita besar karena La Pulga adalah kesayangan media Spanyol.

Pemain asal Brasil tersebut diusir wasit dari lapangan, setelah mendapat kartu merah akibat tekel brutalnya kepada Messi. Saat itu, Atletico harus takluk 1-2 dari Barcelona di Estadio Camp Nou pada laga lanjutan La Liga Spanyol, 30 Januari 2016.

Atas perbuatannya tersebut, komite disiplin sepak bola Spanyol (RFEF) menjatuhkan sanksi kepada Luis berupa larangan bertanding sebanyak tiga pertandingan. Namun, Atletico mengajukan banding dan hasilnya hukuman Filipe Luis dikurangi menjadi hanya satu pertandingan saja.

"Itu adalah kartu merah dan itu bukan sebuah keputusan keliru dari wasit. Saya menerima hukuman itu dan segera pergi keluar dari lapangan. Karena hal itu, saya mendapat larangan bermain satu pertandingan. Akan tetapi, saya memang layak mendapatkannya," kata Luis.

"Saya tidak terlambat melakukan tekel, karena ketika saya melakukan tekel itu, bola sudah tidak ada di kaki Messi. Sekarang, jenis tekel seperti itu hampir selalu terjadi di setiap pertandingan," lanjutnya.

"Akan tetapi, saya salah karena melakukan hal itu kepada Messi. Semua orang tahu jika Messi adalah kesayangan media dan La Liga. Jadi jelas tidak akan ada yang mau melihat pemain terbaik sepanjang masa diperlakukan tidak adil. Tidak ada yang ingin melewatkan kesempatan untuk melihat dia bermain dan itulah mengapa semua ini terjadi," tambah Luis.

Sejak diboyong kembali dari Chelsea pada 28 Juli 2015, bek berusia 30 tahun itu kembali menjadi pilihan utama di sisi kiri pertahanan Atletico Madrid. Dia pun mampu mengemas satu gol dan dua assist dari 31 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim ini.

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer