Sukses


Curi Start, Atletico Madrid Gaet The Next Rui Costa

Bola.com, Madrid - Bursa transfer musim panas belum datang, tapi Atletico Madrid sudah melangkah lebih dulu dibanding tim lain. Seperti dikutip dari AS, Rabu (15/3/2016), tim asal La Liga tersebut selangkah lagi mendapatkan gelandang serang, Diogo Jota.

Sosok pemuda berusia 19 tahun tersebut berhasil memantik perhatian publik setelah tampil menonjol musim ini di Primeira Liga, Portugal. Ia mencetak 9 gol dan 8 assist dalam 24 partai. Total, sepanjang 2015-2016, pemain asal klub Pacos Ferreira ini mengoleksi 11 gol dan 11assist.

Situs AS melansir, Jota setuju bergabung dengan Atletico Madrid dengan masa kontrak lima tahun. Sayang, belum ada konfirmasi berapa biaya transfer yang harus dirogoh manajemen Los Rojiblancos untuk mendatangkan pemain bernomor kostum 18 tersebut.

Keberadaan Jota musim depan bakal membuat lini tengah Atletico Madrid semakin atraktif. Armada Luis Enrique tersebut bisa memberikan masalah besar terhadap lawan-lawan mereka. Kombinasi kuartet Antoine Griezzmann, Jota, Luciano Vietto dan Saul Niguez, bisa menjadi jaminan mutu kreasi aliran bola dari dapur serangan Los Rojiblancos.

Pelatih Paços Ferreira, Jorge Simao menganggap Jota sudah layak untuk bermain di level yang lebih tinggi, dengan tekanan yang makin besar. "Asah mental sangat perlu, apalagi dia memiliki bakat alam yang luar biasa. Jika mendapat perlakukan benar, dia akan menjadi bintang besar 3-4 tahun ke depan," tegasnya.

Pemilik nama lengkap Diogo Jose Teixeira da Silva ini disebut titisan gelandang legendaris timnas Portugal, Rui Costa. Karakter dan caranya bermain memiliki banyak kesamaan. "Dia punya visi luar biasa. Talentanya tak boleh disia-siakan begitu saja," tegas sang entrenador.

Jota lahir di Massarelos, pinggiran kota Porto. Ia bergabung bersama tim muda Pacos de Ferreira pada 2013. Berselang setahun, pemilik kekuatan kaki kiri dan kanan seimbang ini promosi ke tim utama untuk musim 2014-2015.

Ia menjalani debut pada 19 Oktober 2014, berstatus starter dan membawa timnya unggul 4-0 atas Atletico SC di ajang Taca de Portugal. Pertandingan perdana di Premeira Liga Portugal terjadi pada 20 Februari 2015, saat masuk menggantikan Diogo Rosado, pada partai kontra Vitoria Guimaraes.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer