Sukses


Trio BBC Bawa Real Madrid Berpesta ke Gawang Sevilla

Bola.com, Madrid - Trio penyerang Real Madrid, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol sekaligus membawa timnya meraih kemenangan 4-0 atas Sevilla dalam laga pekan ke-30 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2016) dini hari WIB.

Benzema membuka keran gol kemenangan El Real pada menit ke-6, disusul Ronaldo menit ke-64, dan Gareth Bale menit ke-66. Sementara itu, satu gol Madrid lainnya dicetak Jese Rodriguez menit ke-86.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi Madrid di klasemen sementara La Liga dengan raihan 66 poin. Namun, Los Blancos berhasil memangkas margin poin dengan Atletico Madrid menjadi satu angka setelah sebelumnya kalah 1-2 dari Espanyol (20/3/2016).

Bagi Sevilla, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi enam dengan raihan 48 poin. Sevilla digeser Celta Vigo yang memiliki jumlah poin sama setelah mengalahkan Valencia dengan skor 2-0, tetapi unggul selisih gol.

Bermain di depan pendukung sendiri, Real Madrid tampil menekan sejak awal laga. Tak butuh waktu lama bagi Los Blancos untuk membuka keunggulan melalui Karim Benzema pada menit keenam.

Diawali dari Gareth Bale yang berlari menyusuri sisi kanan lalu mengirim bola ke Benzema. Tanpa ragu, pemain asal Prancis itu langsung menyambut umpan Bale dengan sepakan voli yang mengetarkan jala gawang Sevilla kawalan Sergio Rico.

Pada menit ke-16, Benzema kembali menggetarkan jala Sevilla usai memanfaatkan bola hasil tandukan Cristiano Ronaldo. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena keduanya dianggap berada pada posisi offiside.

Keputusan tersebut sangat disayangkan para pemain Madrid. Pasalnya, melalui tayangan ulang diketahui Benzema dalam posisi onside ketika menyambut bola dari Ronaldo.

Sevilla mendapatkan peluang mencetak gol penyama pada menit ke-26 melalui tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Raphael Varane dianggap menjatuhkan pemain Sevilla.

Namun, Kevin Gameiro yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan sempurna. Bola hasil tendangan Gameiro dengan sigap ditepis oleh kiper Madrid, Keylor Navas. Hingga jeda, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Real Madrid mengawali paruh kedua dengan tempo tinggi. Sevilla dibuat kerja keras menahan laju serangan klub asuhan Zinedine Zidane itu.

Wasit kembali memberikan penalti dalam pertandingan tersebut pada menit ke-58. Namun, kali ini diberikan kepada Madrid setelah Luka Modric dilanggar Jose Antonio Reyes di dalam kotak terlarang.

Kesempatan tersebut ternyata disia-siakan oleh Ronaldo yang maju sebagai eksekutor. Bola hasil tendangan penaltinya melayang tinggi di atas gawang Sevilla.

Ronaldo akhirnya benar-benar menyarangkan bola ke gawang Sevilla pada menit ke-64. Diawali dari operan Modric ke arah Danilo yang langsung diteruskan menjadi umpan silang. Ronaldo yang tanpa pengawalan dengan tenang melepaskan sepakan terarah ke gawag Sevilla.

Dua menit berselang giliran Gareth Bale yang mencatatakan namanya di papan skor. Pemain asal Wales itu berhasil mengecoh kiper dan bek Sevilla sebelum melepaskan tendangan mendatar yang merobek sisi kanan bawah gawang Rico.

Madrid semakin tak terbedung setelah memperbesar keunggulan melalui Jese Rodriguez pada menit ke-86. Pemain asal Spanyol itu melepaskan sepakan kaki kanan yang menghujam gawang Sevilla. Hingga berakhirnya laga, skor 4-0 untuk kemenangan Madrid tetap bertahan.

Menurut statistik La Liga, Real Madrid mendominasi jalannya pertandingan dengan 63 persen penguasaan bola, berbanding 27 persen milik Sevilla. El Real juga tercatat melepaskan 26 peluang yang 12 di antaranya tepat sasaran.

Susunan pemain:
Real Madrid: 1-Keylor Navas; 2-Raphael Varane, 6-Nacho, 12-Marcelo, 23-Danilo; 8-Toni Kroos, 14-Casemiro (10- James Rodriguez 76'), 19-Luka Modric; 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (22-Isco 81'), 11-Gareth Bale (20-Jese 70').
Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Sevilla: 1-Sergio Rico; 2-Benoit Tremoulinas, 3-Adil Rami, 5-Thimothee Kolodzieczak, 23-Coke; 4-Grzegorz Krychowiak, 14-Sebastian Cristoforo (25-Mariano 72'), 17-Diogo Figueiras (10-Jose Antonio Reyes 45'), 18-Sergio Escudero; 8-Vicente Iborra (11-Juan Munoz 71'), 9-Kevin Gameiro.
Pelatih: Unai Emery (Spanyol)

Wasit: Javier Estrada

Video Populer

Foto Populer