Sukses


Wenger Ungkap Cara Menggembosi Real Madrid dan Barcelona

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan cara untuk menggembosi Barcelona dan Real Madrid. Pelatih berkebangsaan Prancis itu menilai daya tarik yang dimiliki Premier League akan membuat kedua tim tersebut kesulitan mendapat pemain bintang di masa depan.

Barcelona dan Real Madrid adalah dua kekuatan terbaik pada era sepak bola saat ini. Trofi Liga Champions dalam dua edisi terakhir menjadi bukti sahih kehebatan keduanya. Real Madrid mendapatkannya pada musim 2013-2014. Adapun, Barcelona meraihnya semusim berselang.

Kedua klub juga memiliki skuat bertabur bintang. Pada barisan penyerang Los Azulgrana terdapat nama-nama beken seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, yang biasa dikenal dengan sebutan trio MSN. Sementara itu, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo yang dikenal dengan sebutan trio BBC mewakili kubu Si Putih. 

Fakta itu tentunya menjadi tolok ukur duo raksasa Spanyol sebagai yang terdepan untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Madrid bersua Wolfsburg pada babak perempat final. Adapun, Barcelona menghadapi Atletico Madrid.

"Penyesalan yang saya miliki terkait dua pertandingan terakhir melawan Barcelona adalah mereka saat ini bisa dikalahkan. Ketika kami bermain melawan mereka, pertahanan mereka beberapa kali bisa kami tembus," kata Wenger.

"Saya percaya daya tarik yang dimiliki Premier League akan membuat semua pemain terbaik dunia datang ke Inggris. Hal itu akan membuat kualitas Barcelona dan Real Madrid akan menurun," ia melanjutkan.

Sementara itu, Wenger juga merasa yakin dengan kemampuan klub-klub besar dari Inggris seperti Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Mancheter City untuk bersaing di Liga Champions. Saat ini, hanya tersisa The Citizens yang mewakili Negeri Ratu Elizabeth itu di babak perempat final.

"Selama bertahun-tahun, kami di Inggris selalu mampu tampil baik di kompetisi Eropa. Anda tentunya melihat tim-tim dari Inggris mampu bermain di perempat final dan semi-final Liga Champions," tutur Wenger.

"Saya percaya kami bisa berbicara banyak di Liga Champions musim depan. Apakah jadwal di pertandingan di Inggris memberikan keuntungan atau tidak? Saya akan mengatakan tidak secara keseluruhan. Tapi itu bukanlah sebuah alasan," Arsene Wenger mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Independent

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Populer

Foto Populer