Sukses


Termasuk Ronaldo, Pique Ungkap 3 Lawan Terberatnya

Bola.com, Barcelona - Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique, mengungkapkan tiga penyerang tertangguh yang pernah ia hadapi. Mereka adalah Didier Drogba (mantan pemain Chelsea), Robert Lewandowski (Bayern Munchen), dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

 

Setelah pulang dari masa peminjaman dari Manchester United, 2004-2008, Gerard Pique menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Barca. Selama delapan musim memperkuat Barca, pemain berusia 29 tahun itu tampil 346 kali dan mencetak 31 gol.

Sejauh ini, Pique telah mempersembahkan 21 gelar bagi Barcelona. Mantan penggawa Real Zaragoza itu di antaranya meraih lima gelar La Liga, tiga gelar Liga Champions dan Kejuaraan Dunia Antarklub.

Selama mengawal lini pertahanan Barca, Pique telah menghadapi berbagai pemain hebat. Dia menilai duel melawan Ronaldo menjadi yang paling diingat. Sejak berseragam Los Blancos per 1 Juli 2009, CR7 sukses merobek jala Los Azulgrana sebanyak 15 kali.

"Saya harus menghadapi Ronaldo berulang kali dan dia adalah satu di antara pemain terbaik dalam sejarah olahraga ini. Dia benar-benar lengkap. Dia tahu bagaimana mencetak gol, bagaimana mencetak assist, cara menembak tendangan bebas, serta penalti. dia bisa melakukan semuanya," tutur Pique.

Di sisi lain, Lewandowski mampu tampil impresif bersama Bayern Munchen musim ini, lewat torehan 36 gol dari 39 penampilannya di semua kompetisi. Pique pernah berjumpa pemain berusia 27 tahun itu di semi final Liga Champions pada musim 2014-2015.

"Lewandowski adalah pemain yang tinggi. Kaki kiri dan kanannya sama bagusnya. Dia juga sangat berbahaya di udara. Benar-benar sulit ketika Anda harus menjaga pemain yang dapat melakukan semua hal. Anda tidak bisa membaca apa yang akan dilakukannya dalam pertandingan," lanjutnya.

Pique sempat berhadapan dengan Drogba di ajang Liga Champions. Pria asal Pantai Gading kala itu masih membela Chelsea. Pada musim 2011-2012, Dia mampu mencetak satu gol ke gawang Raksasa asal Catalunya.

"Satu di antara striker terbaik yang pernah saya temui. Drogba mempunyai segalanya seperti kecepatan, dia juga kuat, hebat di udara, dan handal dalam menggiring bola. Kekuatan kaki kiri dan kanannya sangat luar biasa," kata Gerard Pique.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer