Sukses


Jarang Tampil, Ter Stegen Ancam Tinggalkan Barcelona

Bola.com, Berlin - Kiper timnas Jerman, Marc-Andre ter Stegen, mengancam bakal meninggalkan Barcelona jika masih sering duduk di bangku cadangan. Ter Stegen menegaskan ingin tampil lebih dari 25 pertandingan dalam semusim bersama Blaugrana. 

Pemain 23 tahun itu bergabung dengan Barcelona dari Borussia Monchengladbach pada 2014. Alih-alih menjadi kiper utama seperti di klub lamanya, Ter Stegen malah dipaksa menerima kenyataan menjadi pelapis.

Pelatih Los Cules, Luis Enrique, lebih memberi kepercayaan kepada Claudio Bravo untuk menjaga gawang Barcelona di La Liga. Sementara itu, Ter Stegen hanya dimainkan ketika Barca tampil di kompetisi non liga, termasuk Copa del Rey dan Liga Champions.

Situasi itu pun membuat Ter Stegen frustasi. Dia mendesak agar klub memberi kesempatan bermain yang lebih banyak jika tak ingin kehilangan dirinya dalam waktu dekat ini.

"Saya ingin mengambil langkah berikutnya dan mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak. Jadi, situasinya sudah jelas. Jika tak ada perubahan, maka kami harus melakukan pembicaraan," kata Ter Stegen.

"Pada akhir musim, mungkin saya hanya memainkan sekitar 25 pertandingan. Itu bukan jumlah yang sedikit, tetapi untuk jangka panjang 25 laga per musim tidak cukup untuk saya," ucap kiper 23 tahun tersebut.

Kontrak Marc-Andre ter Stegen bersama Barcelona baru akan berakhir pada 30 Juni 2019. Hingga kini, kiper asli binaan akademi Borussia Monchengladbach itu sudah tampil dalam 41 laga dan mencatatkan 15 clean sheets.

Sumber: ESPN, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer