Sukses


Kenang Jarque, Espanyol Munculkan Kembali Nomor 21

Bola.com, Barcelona - Espanyol mengumumkan akan menyertakan kembali nomor punggung 21 pada musim depan. Nomor punggung tersebut hampir tujuh tahun disimpan untuk mengenang mantan pemain, Daniel Jarque, yang meninggal dunia.

Namun, pihak klub kemudian memiliki gagasan untuk memunculkan kembali nomor tersebut. Syaratnya, Espanyol hanya akan memberikan nomor punggung 21 kepada pemain akademi klub yang berhasil menembus tim utama pada musim depan.

"Ini penghormatan terbaik dari Espanyol kepada Daniel Jarque. Kami akan memunculkan kembali nomor 21 dan diberikan kepada pemain muda lulusan akademi klub," sebut pernytaan resmi Los Periquitos.

"Untuk semua generasi baru, Jarque merupakan seorang panutan. Jadi, sebuah kebanggaan nantinya bila mengenakan nomor 21 bersama tim utama. Jarque akan selalu bersama para pemain muda Espanyol," lanjut pihak klub yang saat ini memberikan kesempatan trial kepada Evan Dimas.

Jarque merupakan pemain Espanyol pada periode 2001-2009. Dia lulusan akademi Espanyol yang telah menimba ilmu sejak 1995.

Pada 8 Agustus 2009, Jarque meninggal dunia di kamar sebuah hotel di Coverciano, Florence. Saat itu, Jarque sedang ikut rombongan klub menjalani persiapan pramusim 2009-2010. Jarque diketahui meninggal dunia karena serangan jantung.

Sumber: RCD Espanyol

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer