Sukses


Evan Dimas Tinggal Tunggu Waktu Kembali Latihan di Espanyol B

Bola.com, Barcelona - Evan Dimas Darmono masih menuntaskan pemulihan kondisi setelah mengalami cedera tangan. Tim dokter Espanyol B telah melepas pelindung di tangan kiri mantan kapten Timnas U-19 itu.

Evan mengakui tak sabar ingin segera bergabung latihan dengan rekan setim. Namun, sebelum itu, Evan masih harus berlatih sendiri secara terpisah sampai kondisinya benar-benar pulih 100 persen.

Sembari memulihkan kondisi fisik, Evan kembali mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Barcelona. Pada akhir pekan lalu, seperti rilis yang diterima bola.com, Evan berkunjung ke Pavello de la Mar Bella, arena olahraga tertutup yang juga menjadi saksi sejarah Indonesia di Olimpiade Barcelona 1992. 

Pada tahun itu, Indonesia meraih medali emas pertama lewat cabang bulu tangkis tunggal putri oleh Susi Susanti dan tunggal putra Alan Budikusuma. Total, Indonesia mengumpulkan empat medali dari bulu tangkis, dua emas, satu perak, dan satu perunggu. 

Evan Dimas berharap segera kembali berlatih. Kegiatan di luar lapangan membantunya tidak cepat merasa bosan. Akan tetapi, Evan berharap bisa memanfaatkan waktu untuk berlatih maksimal di Espanyol B, sehingga setelah mengikuti program ada banyak perubahan positif.

"Saya merasa sudah siap kembali berlatih. Tetapi, memang lebih baik menuntaskan pemulihan supaya hasilnya maskimal, jadi saya menurut saja apa yang direkomendasikan dokter," kata Evan saat dihubungi bola.com.

Evan Dimas akan berada di Espanyol B hingga Mei 2016, dalam program pengembangan pemain muda yang dirancang La Liga.

Dalam suatu kesempatan, Marketing Department RCD Espanyol, Peter Kuranda mengatakan, Espanyol Bakan memberi kesempatan kepada Evan Dimas untuk mengikuti uji coba. Namun, soal waktu dan siapa lawan yang dihadapi, itu tergantung keputusan tim pelatih.

Video Populer

Foto Populer