Sukses


Valencia Resmi Depak Gary Neville

Bola.com, Valencia - Manajemen Valencia resmi memecat Gary Neville dari jabatannya sebagai pelatih. Los Che terpaksa mendepak legenda Manchester United itu karena dinilai gagal mendongkrak performa Paco Alcacer dkk.

Neville mulai duduk di kursi pelatih Valencia pada 2 Desember 2015. Dia terpilih untuk menggantikan Nuno Espirito Santo yang mengundurkan diri, karena merasa tak mampu membawa Valencia bersaing di papan atas klasemen La Liga Spanyol musim ini.

Di bawah asuhan Neville, penampilan Los Che tak kunjung membaik. Dari 16 pertandingan di La Liga, skuat Kelelawar Ibukota hanya mampu meraih tiga kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan delapan kekalahan.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Valencia kini terdampar di peringkat 14 klasemen sementara La Liga dengan mendulang 34 poin. Bukan hanya itu, Valencia juga terdepak dari ajang Copa del Rey dan Liga Europa.

Secara keseluruhan, pelatih 41 tahun tersebut hanya mampu membawa timnya meraih 10 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan menelan 11 kekalahan dari 28 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Persentase kemenangan Valencia sejak diasuh Nevilla hanya mencapai 35,7 persen dan meraih 1,32 poin per laga.

Rentetan hasil buruk itu pun membuat fans Valencia murka dan memintanya untuk angkat kaki dari Stadion Mestalla. Hingga akhirnya, manajemen klub memutuskan untuk memecat mantan bek timnas Inggris tersebut pada 30 Maret 2016.

"Valencia Football Club per hari ini telah memutuskan untuk berpisah dengan pelatih kepala Gary Neville. Setelah mempertimbangkan dengan cermat, klub telah memutuskan untuk membuat perubahan demi kepentingan terbaik Valencia pada musim ini," bunyi pernyataan manajemen Valencia di situs resmi klub.

"Kami berterima kasih kepada Gary Neville untuk karyanya di Valencia dan mendoakan yang terbaik untuknya pada masa depan. Klub hari ini juga telah menunjuk Pako Ayestaran sebagai pelatih kepala hingga akhir musim."

Sementara itu, Gary Neville mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya untuk melatih Valencia. Neville pun menerima dengan lapang dada keputusan manajemen klub yang memutuskan untuk menyudahi kerja sama dengannya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Valencia, fans, staf, dan para pemain. Saya lebih senang bisa terus melanjutkan pekerjaan yang saya mulai, namun saya juga mengerti jika kami berada dalam bisnis hasil dan 28 pertandingan (10 menang; 7 imbang; 11 kalah), mereka belum berada dalam standar saya atau orang-orang yang dibutuhkan klub ini," ujar Neville.

Valencia akan menghadapi Las PalmasĀ diĀ Estadio de Gran Canaria dalam laga pekan ke-31 La Liga Spanyol, Sabtu (2/4/2016) malam WIB.

Sumber: Valencia, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer