Sukses


Iniesta Akui Barcelona Minim Persiapan Jelang El Clasico

Bola.com, Barcelona - Kapten Barcelona, Andres Iniesta, mengakui timnya minim persiapan jelang laga El Clasico kontra Real Madrid, Minggu (3/4/2016). Menurut Iniesta, hal itu terjadi karena adanya jeda internasional.

Seperti diketahui, sebagian besar pemain inti Barcelona menjalani tugas bersama tim nasional. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar bahkan harus menempuh puluhan ribu kilometer untuk kembali ke Amerika Selatan.

Ketiganya membela tim nasional masing-masing dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016 zona CONMEBOL. Sisanya termasuk Iniesta menjalani laga persahabatan antar negara Eropa.

"Ini bukan cara yang bagus untuk melakukan persiapan menjelang laga. Tetapi, itu normal mengingat jadwal padat yang kami miliki," kata Iniesta.

"Pemain yang tetap tinggal berusaha untuk memulihkan kondisinya dan pemain lainnya harus pergi jauh untuk bermain," ucap Iniesta.

Meski begitu, Iniesta percaya diri Los Cules tak akan terpengaruh dengan minimnya persiapaan. Pemain asal Spanyol itu yakin Blaugrana akan memberikan penampilan terbaik.

"Saya yakin pemain seperti Messi dan Suarez tak akan terpengaruh meski telat bergabung kembali dengan tim. Mereka tetap akan bermain karena kami tahu siapa lawan yang akan dihadapi dan kami tahu apa yang harus dilakukan," ujar Iniesta.

Barcelona masih kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 76 poin. Mereka unggul 10 poin dari Real Madrid yang berada di posisi ketiga.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer