Sukses


Setelah Busquets dan Alba, Barcelona Juga Kehilangan Mathieu

Bola.com, Barcelona - Barcelona lagi-lagi harus kehilangan pilar pentingnya akibat cedera. Setelah sebelumnya Sergio Busquets dan Jordi Alba, Los Cules juga tak bisa memainkan Jeremy Mathieu karena masalah serupa. 

Mantan bek Valencia itu dibekap cedera saat Prancis meraih kemenangan 4-2 atas Rusia dalam laga persahabatan di Stade de France, Rabu (30/3/2016). Baru tampil pada babak kedua, Mathieu harus ditandu ke luar lapangan dan digantikan oleh Lucas Digne menit ke-54. 

Menurut hasil pemeriksaan tim medis, Jeremy Mathieu menderita cedera sendi lutut. Namun, belum dapat diprediksi berapa lama pemain berusia 32 tahun itu harus menepi karena cedera tersebut.

Yang pasti, dia tidak dapat membela Barcelona menghadapi Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico di Camp Nou, Sabtu (2/4/2016). Bukan hanya Jeremy Mathieu, Barca juga tidak diperkuat Sergio Busquets dan Jordi Alba. 

Busquets dinilai tidak cukup fit akibat menderita cedera retak pada jari tangan kanan. Cedera itu didapatkannya saat melakoni sesi latihan bersama timnas Spanyol, 22 Maret 2016.

Sementara itu, Alba mengalami cedera engkel ketika membela Spanyol pada laga uji coba kontra Rumania, Minggu (27/3/2016). Akibat cedera tersebut, Alba diprediksi harus absen selama sepekan.

Badai cedera ini membuat pelatih Blaugrana, Luis Enrique, harus memutar otak menentukan siapa yang akan menggantikan posisi ketiganya saat bersua Real Madrid. 

Adriano bisa dimainkan sebagai bek kiri menempati pos yang ditinggalkan Alba. Sedangkan Thomas Vermaelen menghuni jantung pertahanan Barcelona bersama Gerard Pique, dan Javier Mascherano menggantikan peran Sergio Busquets sebagai gelandang bertahan.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer